Kegiatan Sosial Fogging RT 03, RW 05, Desa Talaga Sari Kecamatan Cikupa, Melakukan Pencegahan DBD

Kegiatan Sosial Fogging RT 03, RW 05, Desa Talaga Sari Kecamatan Cikupa, Melakukan Pencegahan DBD

--

Tangerang, AktualNews- Sebagai salah satu bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap wabah Demam Berdarah Dengue, RT 3 Desa Talaga Sari mengadakan Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah melakukan foging pengasapan. Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pada Minggu pagi, 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Haul Syekh Nawawi Al-Bantani Ke-131||

Daman HS selaku RT 03/05 mengatakan "Untuk Warga RT 03, supaya selalu menjaga kebersihan tempat tanggalnya masing-masing, melakukan gerakan 3 M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur. Dalam upaya membangun kesadaran warga yang mana harus menjadi prioritas utama," ucapnya.

 

Warga harus mempunyai kesadaran terhadap lingkungan sekitar adalah upaya untuk pencegahan pengembang biakan jentik nyamuk, apalagi cuaca yang saat ini sering hujan perkembang biakan nyamuk sangat cepat. Terlalu abai dari hal-hal yang kecil contohnya tumpukan sampah, dan tempat genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk, karena wabah DBD ini sangatlah bahaya, menurut warga yang sudah pernah terkena virus ini, karena bisa menyebabkan kematian," tutupnya.

BACA JUGA:Sastra Winara Mantan Ajudan Prabowo Siap Maju Sebagai Cawagub Dampingi Muzakir Manap di Pilgub 2024

Juan selaku warga setempat mengatakan "Fogging atau pengasapan ini, sangatlah penting walaupun hanya untuk pencegahan pengembang biakan jentik nyamuk, Saya sangat mengapresiasi RT 03 RW 05, kegiatan ini sangat positif dan sangat cepat tanggap terhadap kondisi cuaca musim penghujan ini. Karena warga setempat juga harus ikut andil dalam upaya melakukan kebersihan 3 M, karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya.

Sumber: