Sejumlah Hektar Sawah Gagal Panen Ludes Serangan Tikus di Desa Karangbangun kecamatan Matesih Karanganyar

Sejumlah Hektar Sawah Gagal Panen Ludes Serangan Tikus di Desa Karangbangun kecamatan Matesih Karanganyar

--

Karanganyar, AktualNews - Petani gagal panen karena serangan tikus yang membrutal di Desa Karangbangun, Kecamatan Matesih dan petani desa sekitar Kecamatanatesih prihatin dengan hama tikus yang merajalela.

Salah satu petani yang bernama Ismaulani mengatakan bahwa padinya satu patok habis dimakan tikus, pada saat ini saya berharap Pemerintah lewat Dinas Pertanian berharap segera mengatasi masalah hama tikus ini segera mengadakan cek kelapangan biar mengerti keadaan yang sebenarnya. Harapan kami sebagai petani kecil bisa dapat penghasilan yang layak bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga," katanya.

BACA JUGA:Merespon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong

Sementara itu salah satu Ketua kelompok Tani di desa Karangbangun Dwi Waluyantu Dudun Gondang Desa Karangbangun menyampaikan,  sawah saya hampir jebol ludes dengan hama tikus dimakan sampai habis. "ini membuatku malas untuk menanam pada karena sekarang biaya sudah banyak biaya pengerjaan, pupuk mahal dan sudah dicari, keadaan ini membuat sata jadi malas nanam padi lagi, namun keluargaku nanti juga makan apa kalau tidak menanam dilema buat saya dan buat petani yang lain kalau situasi seperti ini," ungkapnya sambil sedih.

Lanjut Dwi,  kami berharap Dinas terkait segera turun tangan dan menangani tentang hama tikus yang merajalela ini sampa tuntas agar petani bisa menikmati penghasilannya dalam bertani menanam padi dan tanaman lainya.***

Sumber: