Perguruan Pencak Silat SBTI, Menggelar Acara Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Dan Duafa

Perguruan Pencak Silat SBTI, Menggelar Acara Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Dan Duafa

--

Kota Tangerang, AktualNews-Perguruan Pecak Silat Seni Bela Diri Trisula Indonesia (SBTI) Menggelar Acara Buka Bersama dan Santunan Anak yatim dan Dhuafa yang bertempat di MI Al Mubarok yang berlokasi di Jl. H. Dero, RT.004/RW.003, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Sabtu, 31 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini Seni Bela Diri Trisula Indonesia (SBTI) Menyantuni sekitar 200 anak Yatim dan Dhuafa, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan, dan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Dalam kegiatan kali ini yang bertajuk SBTI BERBAGI PEDULI “Menebar Kasih Dengan Hati Yang Bersih".

Nana Suryana, S.T selaku Ketua Umum perguruan Seni Bela Diri Trisula Indonesia (SBTI) mengucapkan "Alhamdulilah, pada sore hari ini telah terselenggara acara santunan yang di Prakarsai oleh SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indonesia), ia menyapaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan kali ini," ujarnya.

BACA JUGA:Sat Samapta Gelae Pengamanan Unjuk Rasa Masyarakat Nagori Tangga Baru Tuntut Sarana Olahraga dari PTPN IV

Muhamamad Toni Rifai selaku Sekretaris Umum Pusat Perguruan SBTI Pada tahun ini Ramadahan 1445 H SBTI (Seni Bela Diri Trisula Indoneisa) menyantuni sekitar 200 adik-adik yatim dan dhuafa yang berdomisili di 4 RT di wilayah panunggangan. Ia mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan ini. Ucapan "Terima kasih kepada para wali murid, dewan guru, pelatih, para Donatur dan Sponsor yang telah membantu menyukseska kegiatan ini.  Harapannya semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa lebih banyak adik-adik yatim dan dhuafa yang bisa menerima manfaat dari kegiatan ini," ucapnya.

BACA JUGA:Amankan Hari Raya Idul Fitri, Polda Sumut Siagakan 12 Ribu Personel Gabungan

Ustad Imam Isnain Al-Hafidz dalam tausiyahnya menyampaikan "Pentingnya kita sebagai umat islam untuk selalu peduli terhadap Yatim dan Dhuafa, apalagi di bulan yang mulia ini sangat di anjurkan untuk melakukan hal-hal baik. Ia juga menyampaikan semoga kegitan ini terus bisa terlaksana dan dan semakin banyak yang bisa menerima manfaat dari kegiatan ini," terangnya.

Ibu Janah selaku wali murid mengucapkan terima kasih kepada semua wali murid atas kekompakannya dalam menyukseskan acara ini. Ia juga mengucapkan "Terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana serta dewan pengurus SBTI yang senantiasa mengajarkan hal-hal baik kepada anak-anak (Murid SBTI). Bukan sekedar ketangkasan atau Bela diri saja yang di ajarkan SBTI akan tetapi banyak sekali hal-hal positif lainya, yang bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak murid SBTI," harapannya.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Perguruan-perguruan silat di wilayah Kota Tangerang, Sensei Eddy Gunwan dari Perguruan Ruang Dewa, Ibu Nengsih dari Perguruan Pusaka Mandala, juga dari perwakilan pencak silat Club Agrapana yang di wakili oleh Irfan Gilang Ramadhan.

Wawan Sutiawan Selaku Guru Besar sekaligus Pendiri Perguruan pencak Silat Seni Bela Diri Trisula Indonesia. Ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada para Donatur, yakni Ibu Elly (PT. RYJA SUKSES MAKMUR), Bapak Ricando (PT. Sumber Food Indonesia), Bapak Untung Suwardi (PT. Fajar Cipta Bangun), Bapak Daniel (UD. MALIK PUTRA) yang telah mempercayakan amanahnya kepada kami (SBTI) dan kami sampaikan kepada adik-adik Yatim dan Dhuafa di wilayah kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Target awal santunan pada acara ini hanya 120 anak, namun Alhamdulillah begitu banyak kepercayaan yang kami dapat, sehingga pada kesempatan ini bisa menyampaikan santunan untuk 200 adik-adik Yatim dan Dhuafa.

Sumber: