Prakiraan Cuaca Hari Ini di Beberapa Wilayah di Indonesia, Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Beberapa Wilayah di Indonesia, Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir

BMKG--

Jakarta, AktualNews- Dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, Jum'at 15 Maret 2024.

Menurut Syndhy Indah Pratiwi Prakirawan BMKG mengatakan, di wilayah Sumatra cuaca cerah berawan diprakirakan Terjadi di kota Banda Aceh, Medan, Padang, dan Tanjung Pinang. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru dan Pangkal Pinang.

Sindhy juga menyampaikan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Jambi dan Palembang. "Waspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Bengkulu dan Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Siang Ini Jakarta Berpotensi Hujan

Beralih ke Pulau Jawa, perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Jakarta dan Surabaya. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Yogyakarta.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang dan Bandung," kata Sindhy.

Kemudian di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Kupang.

"Waspada hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Mataram," ujarnya.

Bergeser ke wilayah Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Samarinda dan Tanjung Selor.

BACA JUGA:BMKG Memperkirakan Mayoritas Hari Ini Cuaca Cerah Berawan

Sementara itu untuk wilayah Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Gorontalo, Manado, dan Palu. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Makassar.

"Potensi cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mamuju dan Kendari," imbuhnya.

Dan yang terakhir untuki wilayah Indonesia Timur, cuaca umumnya diprakirakan hujan dengan intensitas ringan yang terjadi di sejumlah kota. Seperti Ambon, Ternate, Manokwari, dan Jayapura.***


Sumber: