Pemilik Tanah dan Warga Desa Cemplang Tanam Pohon Pisang Jenis Cavendish

Pemilik Tanah dan Warga Desa Cemplang Tanam Pohon Pisang Jenis Cavendish

--

Serang, AktualNews - Pertanian Pisang Jenis Cavendish sudah ada di wilayah desa Cemplang, kurang lebih 1 Hektare sekitar 2000 pohon sudah mulai ditanam.

Tanah milik ibu Inda Fachrizon yang berlokasi dikampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, tidak dibiarkan menjadi lahan tidur, bersama warga setempat tanah tersebut ditanami pisang jenis Cavendish.

Suryani warga setempat kepada media mengatakan, sebelumnya tanah ini merupakan lahan tidur, yang sama sekali tidak dimanfaatkan, dengan berbincang dengan pemilik tanah mereka setuju tanah ini bersama sama untuk ditanami pisang jenis Cavendish

BACA JUGA:Perjanjian Kerjasama Keamanan dan Penanganan Kriminalitas di Kalangan Pelajar antara Polsek Jawilan dan PGRI

"Tanah ini dibiarkan kosong, sayang sekali kalau menjadi lahan tidur, saya dan teman saya Uje beliau faham tentang pertanian memberanikan diri untuk mengajak pemilik lahan, bersama sama mengolah lahan agar tidak jadi lahan tidur, sepakat dan setuju kita tanami pisang," ucap Suryani kepada Media Online Senin (11/02/2024).

 Masih katanya, selain daerah lain, sekarang di desa Cemplang sudah ada pertanian pisang jenis Cavendish.

"Alhamdulilah selain Pandeglang, dan daerah - daerah lain, pisang jenis Cavendish sudah kita tanam di wilayah desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang ini," tandasnya. (AS)***

Sumber: