KPU Kabupaten Karanganyar Lakukan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

KPU Kabupaten Karanganyar Lakukan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

--

Karanganyar, AktualNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar menggelar rapat pleno tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Karanganyar Pemilu 2024.

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten itu bertempat di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, mulai Rabu sampai Kamis (28-29/2/2024).

Ketua KPU Karanganyar, Daryono, mengatakan rekapitulasi suara tingkat kabupaten dilaksanakan setelah pleno hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan atau PPK selesai dilakukan. 

"Sebelumnya, hasil pleno tahapan rekapitulasi suara tingkat PPK sudah dilakukan. Dan saat ini rapat pleno tahapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten dilakukan untuk membacakan hasil perolehan suara Pemilu 2024, baik Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten," jelas Daryono.

BACA JUGA:Sat Narkoba Menggelar Operasi Grebek Kampung Narkoba, Berhasil Tangkap Dua Tersangka di Simalungun

Dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di Karanganyar ini, kata Daryono, para saksi dari masing - masing parpol juga diberikan kesempatan untuk menanggapi hasil perolehan suara.

Sebelum penghitungan suara dilakukan, sejumlah perwakilan Forkopimda, Bawaslu dan para saksi capres dan caleg dari masing-masing partai politik juga ikut menyaksikan pengecekan kotak suara.

Petugas keamanan baik dari pihak kepolisian maupun internal KPU mengawal ketat jalannya rapat pleno tersebut.

BACA JUGA:Fraksi PDIP DPRD Sumut Dorong Standarisasi Pariwisata

Sementara itu, Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, menilai bahwa terlaksananya tahapan demi tahapan krusial Pemilu 2024 hingga pada penghitungan suara di tingkat kabupaten tersebut, menandai bahwa Pemilu di Kabupaten Karanganyar dapat berjalan dengan lancar.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten Karanganyar menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas KPPS, keamanan, PPS, PPK, para saksi, juga semua pihak yang sudah membantu hingga terlaksananya Pemilu 2024 di Kabupaten Karanganyar ini dengan aman dan damai," ungkapnya.***

Sumber: