Lantamal I Laksanakan Penyegaran Hukum Laut Internasional 2024

Lantamal I Laksanakan Penyegaran Hukum Laut Internasional 2024

--

Medan, AktualNews - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba SEl CHRMP membuka acara penyegaran Hukum Laut Internasional di Wilayah Perbatasan Laut, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan Medan, Rabu (21/2/2024).

Dalam amanatnya, Danlantamal I menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman personel Lantamal I khusunya para Dan KRI, tentang Hukum Laut Internasional di wilayah perbatasan laut, serta aplikasinya dalam penugasan, guna menghadapi perkembangan dinamika yang begitu cepat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal I menginstrusikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik–baiknya, sehingga dapat tercapai hasil dan sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan

BACA JUGA:OYO Luncurkan 150 Properti yang Dioperasikan Sendiri Melalui Program Managed by OYO

Adapun pemapar materi pertama disampaikan oleh Brema Krismanto Sitepu (Kasi Keamanan dan Ketertiban Rudenim Belawan), dengan materi “Implementasi terhadap Perpres Nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri dikaitkan dengan Konvensi Tahun 1951, tentang status pengungsi serta Protokol 1967”.

Materi kedua disampaikan oleh Kadiskum Lantamal I, dengan materi “Hukum Laut Internasional”, kegiatan berlangsung dua hari, yaitu mulai Rabu (21/2/2024) hingga Kamis dan (22/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan, para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Dan KRI, Perwira, Bintara,Tamtama Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.***

Sumber: