Pj Bupati Karanganyar Beri Pembekalan ASN Jelang Purna Tugas

Pj Bupati Karanganyar Beri Pembekalan ASN Jelang Purna Tugas

--

Karanganyar, AktualNews - Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi memberikan pembekalan/pembinaan sebagai wujud penghargaan Kabupaten Karanganyar terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang akan memasuki purna tugas

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar yang bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Karanganyar di Aula Hotel Permatasari Kecamatan Tasikmadu, Selasa (20/02/24).

Pembekalan Pra Purna Tugas ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar kali ini dihadiri oleh Pj. Bupati, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pj. Sekretaris Daerah, dan beberapa PNS yang akan memasuki masa purna tugas.

Dilaksanakannya kegiatan terebut bertujuan untuk mempersiapkan para peserta baik dari sisi fisik, mental maupun dari segi ekonomi dalam menghadapi masa purna tugas/pensiun.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0727 Kabupaten Karanganyar Resmi Dimulai

Maka di dalam kegiatan pembekalan terdapat juga sesi motivasi, dengan pembicara Alif Arna Danan yang memberikan kiat-kiat motivasi untuk usaha atau karir kepada para PNS dimasa pensiun yang akan mendatang.

Diharapkan pada saat purnatugas seorang PNS masih dapat berpartisipasi aktif dalam kehidupan masyarakat, menjadi teladan dan penggerak pembangunan masyarakat.

Dalam penyampaian pembinaan, Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas pengabdian yang telah berikan oleh PNS menjelang purna tugas, terutama selama menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

“Kesuksesan bukan syarat kebahagiaan, tetapi kebahagiaan merupakan syarat kesuksesan. Serta ukuran kesuksesan setiap orang berbeda-beda", tuturnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Karanganyar Timotios Suryadi Hadiri Pelantikan Pengurus APSI Pengawas Jembatani Kesenjangan Guru dan

Pihaknya juga mengingatkan untuk selalu bersyukur bisa diberi kesempatan terlibat dalam pemerintahan. Karena sebagai abdi masyarakat, tentunya peran kita tidak akan berakhir ketika masa purna. 

"Masa purna tugas, masa dimana PNS bisa memaksimalkan peran di masyarakat. Dan juga menikmati detik demi detik menjelang pensiun, karena sangat berarti dan akan terus bermanfaat," tambahnya.***

Sumber: