Danpussenif Tanam Pohon Mangga Kiojay di Lahan Kosong

Danpussenif Tanam Pohon Mangga Kiojay di Lahan Kosong

--

Bandung, AktualNews-Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M. M.D.S. M. A, melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangga Kiojay di lahan sekitar Mako Pusdikif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin 29 Januari 2024.

Wakil Komandan Pussenif Mayjen TNI Toto Nurwanto, S.IP. M.Si, beserta Pejabat Utama Pussenif selain mendampingi Danpussenif, juga turut menanam pohon mangga Kiojay tersebut. 

BACA JUGA:Danpussenif Resmikan Pura Lokha Wira Widya

Selain itu, puluhan pohon mangga Kiojay juga ditanam di lahan Susjurbata Pusdikif, Cimahi, Mako Pussenif dan Mako Pusdikif, Bandung. 

Perlu diketahui, bahwa penanaman pohon mangga ini sangat efektif, selain untuk penghijauan juga menghasilkan buah yang  dapat dirasakan oleh organik Pussenif dan Pusdikif. 

Penanaman pohon mangga ini merupakan komitmen Pussenif dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim, sekaligus mendorong budaya, karakter dan gaya hidup cinta lingkungan ditunjukkan dengan aksi nyata penanaman puluhan pohon mangga Kiojay. 

BACA JUGA:Subuh Keliling ke Medan Labuhan, Wakapolda Sumut Ajak Keikutsertaan Masyarakat Berantas Narkoba

Mangga kiojay dalam nama Latin "Mangifera Indica" adalah salah satu jenis varietas mangga unggulan yang berasal dari negara Thailand. 

 

Meskipun varietas mangga kiojay ini relatif terbilang masih baru, nyatanya bisa memberikan hasil memuaskan karena ukuran buahnya begitu besar dan jumbo. 

Buah ini mempunyai berat rata-rata 1,5 kg lebih perbuahnya. Selain ukurannya, yang lebih mengejutkan ternyata rasanya juga manis, dagingnya tebal dan legit.***

Sumber : Penerangan Pussenif

Sumber: