Pencairan Dana PIP Diduga Jadi Lahan Empuk Pungli di BRI Unit Jayanti

Pencairan Dana PIP Diduga Jadi Lahan Empuk Pungli di BRI Unit Jayanti

--

Tangerang, AktualNews-PIP adalah Program yang merangkul berbagai tingkat pendidikan, termasuk memberikan bantuan berupa uang tunai kepada siswa yang tergolong kurang mampu dan menengah, dengan tujuan menjamin keberlangsungan study siswa atau mahasiswa.

Namun akhir akhir ini Penarikan dana PIP atau Program Indonesia Pintar menjadi polemik ketika siswa yang mendapat bantuan dana tersebut malah dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab .

BACA JUGA:Bentuk Keseriusan Dalam Berantas Pungli di Sekolah, Laporkan ke Medsos Disdikbud Medan

Di BRI Unit Jayanti banyak orang tua siswa yang ternyata dipungut anggaran ketika mereka mencairkan anggaran PIP tersebut, menurut salah satu warga kepada ketua Rt nya mengaku telah dipinta anggaran ketika mereka sedang penarikan anggaran PIP oleh seorang anggota scurity dari Bank BRI.

Kepala Unit BRI Unit Jayanti Sofyan Haris pada Rabu pagi 24 Januari 2024 ketika dikonfirmasi oleh beberapa media mengaku tidak mengetahui adanya pungutan tersebut, " Saya baru dua minggu bertugas di sini, jadi saya belum tahu juga jika ada yang berani meminta anggaran kepada mereka yang mendapat dana PIP karna BRI tidak ada pungutan apa apa terkait penarikan dana PIP tersebut " katanya kepada media.

BACA JUGA:Pengacara Muda Tangerang Darwin Silaban SH Ungkap Dugaan Pungli Recruitment Tenaga Kerja

Lebih jauh Haris berjanji akan memanggil oknum scurity tersebut dan dihadapkan langsung kepada orang tua siswa atau warga yang merasa telah di pungli tersebut " Saya juga minta kepada media untuk hadir ketika saya mempertemukan antara scurity dan warga tersebut " sambungnya.***

Sumber: