Karanganyar Gencar Berantas Polio di pekan Imunisasi Nasional (PIN)

Karanganyar Gencar Berantas Polio di pekan Imunisasi Nasional (PIN)

--

Karanganyar, AktualNews – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dimulai, Putaran I akan dilaksanakan pada 15 Januari hingga 20 Januari 2024 dan Putaran ke II akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar selaku pemangku wewenang sangat getol memantau pelaksanaak Pekan Imunisasi Polio ini mengingat Polio adalah salah satu penyakit yang membahayakan jika diabaikan.

“Penyakit polio adalah penyakit yang sangat berbahaya yang menyerang syaraf dan kelumpuhan serta tidak dapat disembuhkan, sangat mudah untuk dicegah dengan memberikan imunisasi polio. 

BACA JUGA:Petani Tidak Pernah Menikmati Benar Kenaikan Harga Sayur Mayur di Pasar

Pastikan buah hati kita usia 0-7 Tahun mendapatkan obat tetes vaksin Polio” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Purwati, S.K.M, M.Kes.

Diharapkan seluruh balita dan anak-anak yang berusia 0-7 tahun di Kabupaten Karanganyar bisa datang mendapatkan vaksinasi polio tersebut. Harapannya 95% seluruh anak-anak dan balita di Kabupaten Karanganyar dapat terhindar dari penyakit polio tersebut.

BACA JUGA:Bersama Warga Wonogiri, Relawan JARITANGAN Senam Sehat dan Ceria

Purwati, S.K.M, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar mengajak warga karanganyar untuk mencegah buah hatinya agar tidak terkena penyakit Polio dengan cara mengikuti vaksin polio secara gratis yang digelar serentak di kantor Kelurahan. 

Pemerintah dan swasta ikut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi polio tersebut. Vaksin polio ini berbentuk tetesan maka diharapkan menjadi lebih mudah dalam pengaplikasiannya dan tidak memberikan efek samping. Ayo warga karanganyar pastikan buah hati kita usia 0-7 tahun mendapatkan obat tetes vaksin polio.***

Sumber: