Kodim 0727 Bersinergi Dengan Polres Karanganyar Tanam Pohon di Jatiyoso

Kodim 0727 Bersinergi Dengan Polres Karanganyar Tanam Pohon di Jatiyoso

--

Karanganyar, AktualNews - Tak kurang dari 400 personel TNI - Polri dari Kodim 0727 Karanganyar dan Polres Karanganyar bahu-membahu melakukan penanaman pohon di wilayah Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Jumat (12/1/2024).

Penanaman pohon di lokasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI-POLRI Menuju Pemilu Indonesia Damai 2024.

BACA JUGA:Logistik Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Karanganyar Dipantau Pj. Bupati

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Adhitama, mengatakan bahwa secara geografis Desa Beruk, Jatiyoso, merupakan kawasan pegunungan dengan kontur tanah yang rawan erosi atau longsor. Sehingga, penanaman pohon perlu dilakukan sebagai upaya mitigasi atau untuk mengurangi risiko bencana. 

"Dengan menanam pohon, maka dapat menjadikan daerah resapan air yang baru. Musim penghujan seperti saat ini, adalah waktu yang tepat untuk melakukan penghijauan. Karena pohon yang kita tanam akan mudah tumbuh dan berkembang dengan baik," jelasnya.

BACA JUGA:APTIKNAS Apresiasi Upaya Mabes TNI Tegaskan Netralitas Pada Pemilu 2024

Gerakan penghijauan yang telah dilakukan, tandas Dandim Karanganyar, diharapkan membawa manfaat terhadap lingkungan dan kelestarian alam, juga bagi kelangsungan hidup generasi mendatang.

Kegiatan Karya Bakti TNI - Polri ini juga diisi dengan bakti sosial berupa pembagian 200 paket sembako dan cek kesehatan secara gratis bagi masyarakat.***

Sumber: