Kodim 0727 Karanganyar Adakan Bersih-Bersih Kali dan Penghijauan Untuk Antisipasi Bencana Alam

Kodim 0727 Karanganyar Adakan Bersih-Bersih Kali dan Penghijauan Untuk Antisipasi Bencana Alam

--

Karanganyar, AktualNews - Dalam rangka Untuk antisipasi bencana alam, Kodim 0727 Karanganyar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengadakan Karya Bakti bersih-bersih pasar Nglano, bersih-bersih Kali Siwaluh dan penghijauan di daerah Jaten, Kamis (07/11) pagi. 

Kegiatan Karya Bakti ini diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Plaza Alun-alun Karanganyar. Dalam apel tersebut juga dilakukan pengelompokan tim yang akan terjun ke masing-masing titik. 

Dalam apel tersebut, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S. I. P. selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas semua elemen dalam menghadapi potensi bencana alam serta meningkatkan kesiapsiagaan baik personel secara individual maupun sumber daya peralatan yang dimiliki. 

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang tinggi dari semua peserta. Semoga kegiatan karya bakti ini berjalan dengan lancar, aman, tepat sasaran dan menjadi prioritas kita agar tercapai kesiapsiagaan dan manajemen penanggulangan bencana serta dapat menjadi wadah untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," terangnya.

Sementara itu Kapten Inf Sutatna S. H. selaku Komandan Koramil 02/Tasikmadu yang bertugas sebagai koordinator pembersihan pasar Nglano menerangkan bahwa fokus dari kegiatan di Pasar Nglano adalah pembersihan lingkungan pasar, sehingga menjadikan lingkungan pasar menjadi bersih dan rapi. 

"Selain menjadikan pasar nyaman dan rapi juga terhindar dari lalat, sehingga masyarakat atau pengunjung pasar terbebas dari penyakit yang disebabkan oleh kotoran baik dari polusi udara ataupun kotoran dari sampah yang ada di pasar ini," ungkap Sutatna.***

Sumber:

Berita Terkait