Israel Kuasai Gaza dan Mengepung Dengan Kendaraan Lapis Baja

Israel Kuasai Gaza dan Mengepung Dengan Kendaraan Lapis Baja

Pasukan Israel mengepung Gaza/BBC--


Jakarta, AktualNews - Informasi terkini militer Israel merilis video kendaraan lapis baja tengah mengepung wilayah padat bangunan wilayah Gaza sepanjang jalan pantai hingga pusat kota.

Menurut juru bicara militer Israel, Daniel Hagari mengatakan 14.000 target teror dan 100 terowongan telah dihancurkan dalam sebulan terakhir seperti dilansir dari BBC.

Akankah Kota Gaza Akan Jatuh ke tangan Israel?


Belum dipastikan Gaza jatuh ke tangan Israel hal ini dikatakan Mayor Jenderal Yaakov Amidror, mantan Komandan Pasukan Pertahanan Israel yang mengakui pertahanan Hamas sangat sulit di hancurkan.

Dikatakan banyak ranjau dan jebakan peledak rakitan yang dipasang Hamas di titik -titik masuk di sepanjang jalan sempit.

BACA JUGA:Israel Serang Ambulan di Dekat Rumah Sakit, 15 Orang Tewas dan 60 Luka-luka

Menurut Israel sangat kesulitan dan tantangan bagi pasukan Israel melawan Hamas di Gaza adalah pertempuran jarak dekat di wilayah padat penduduk dan bangunan.


Ini Strategi Israel


Strategi dan taktik Israel
untuk melawan Hamas, Israel memiliki tim spesialis perang terowongan, termasuk unit teknik yang disebut Yahalom dan unit Oketz yang khusus melibatkan anjing.

BACA JUGA:Pengadilan Israel Menolak Amnesty International karena Kurangnya Bukti

Menurut Pakar militer Israel dan mantan editor surat kabar, Yaakov Katz, mengatakan pasukan Israel akan menghindari masuk ke dalam terowongan kecuali terpaksa, karena Hamas akan lebih mengenal jaringan terowongan tersebut, seperti dikutip dari BBC

Selanjutnya dengan masuk terowongan, pasukan Israel diyakini akan menghancurkan terowongan dengan menuangkan bahan peledak.***



sumber BBC


Sumber: