Bupati Labuhanbatu Hadiri Roadshow Bus KPK 2023 Sumatera Utara

Bupati Labuhanbatu Hadiri Roadshow Bus KPK 2023 Sumatera Utara

--

“Paling penting kita libatkan peran serta masyarakat, karena korupsi berdampak pada seluruh program pembangunan, mulai dari mutu perbaikan tingkat kesehatan pun juga terganggu. Selain itu, pemberantasan korupsi perlu melibatkan berbagai pihak, sesuai dengan kehidupan dan kapasitas masing-masing. Kita semua bisa berpartisipasi dengan berbagai cara salah satunya dengan melaporkan tindak pidana korporasi, serta membangun sistem manajemen anti korupsi,” imbuhnya.

"Hari KPK mengajak pelibatan semua masyarakat, KPK menginisiasi satu program anti korupsi yaitu Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Hal ini merupakan serangkaian kegiatan dalam membangun dan meningkatkan partisipasi publik dalam gerakan pemberantasan korupsi," ungkapnya.

Gufron menjelaskan sudah hampir lebih kurang 1700 orang yang ditangkap KPK  mulai dari menteri sampai kepala daerah Bupati, namun tidak mengurangi angka kejahatan tersebut.

Pencegahan Korupsi bisa dilakukan dengan cara memperbaiki sistem pola pikir manusianya, biarpun ada KPK, biarpun ada Polisi, ada jaksa namun jika di otaknya ngeres yang niatnya tidak baik, tetap dicari celahnya sehingga mau apapun sistemnya tetap dijebol.

"Melalui kesempatan itu, Gufron mengajak seluruh pejabat yang ada untuk membuktikan budayanya anti korupsi, "ini dedikasi kepada publik bukan untuk kenyang-kenyang sendiri, bukan bukan untuk mewah-mewah sendiri, dan bukan untuk enak-enak sendiri", ujarnya.***

Sumber: