Waspadai Hujan Ringan Hingga Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Waspadai Hujan Ringan Hingga Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Ilustrasi -Pixabay -


Jakarta, AktualNews - Beberapa wilayah kota-kota besar di Indonesia menurut prakiraan cuaca hari ini Minggu, 23 Oktober 2023 terjadi hujan ringan hingga lebat

Dikutip dari laman www.bmkg.go.id, bmkg  menyanyampaikan pada pagi hari, hujan berintensitas ringan akan mengguyur wilayah Medan, Sumatra Utara.

Kemudian siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Serang, Gorontalo, Bandung, Banjarmasin, Manokwari, Pekanbaru, dan Padang.

BACA JUGA:BMKG Menyampaikan Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Seluruh Jakarta Pagi Hingga Dini Hari

Sedangkan hujan berintensitas sedang akan turun di wilayah Tanjung Pinang dan Kota Jayapura. Adapun hujan lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Banda Aceh, dan Pontianak.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Banda Aceh, Palangkaraya, Manokwari, Mamuju, dan Medan.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Senin 23 Oktober dini hari, seperti di Banda Aceh, dan Mamuju. Sementara wilayah Palembang diperkirakan akan diselimuti kabut asap.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia

Menurut BMKG warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat , BMKG  mengimbau sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.***

Sumber: