Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Candi 2003-2004, Polres Karanganyar Siap Amankan Pemilu 2024

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Candi 2003-2004, Polres Karanganyar Siap Amankan Pemilu 2024

--

Karanganyar, AktualNews -- Polres Karanganyar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Candi 2023 – 2024 di Alun-alun Kabupaten Karanganyar pada Kamis (19/10/23) sore.

Apel dalam rangka pengamanan tahapan pemilu serentak tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Karanganyar tersebut melibatkan Jajaran Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, Dishub, Satpol PP, BPBD, Linmas serta organi sasi masyarakat Banser, Senkom, Pemuda Pancasila, Kokam dan Saka Bhayangkara.

Ditandai dengan penyematan pita serta pengecekan pasukan dan dilanjutkan pembacaan amanat Kapolri oleh Pimpinan Apel Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto didampingi Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy dan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf. Andry Army Yudha Arditama, operasi tersebut akan berangsung selama 222 hari.

BACA JUGA:Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Gelar Ikrar Komitmen Merajut Keberagaman Nusantara

“Gelar pasukan ini gabungan TNI- Polri dan beberapa element masyarakat lainnya dengan jumlah 650 personil, kita pastikan kesiapan personil dan kesiapan semua perlengkapan pendukung karna operasi ini ikan berjalan cukup Panjang yakni 222 hari” terang Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy usai pelaksanaan apel.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan dengan Apel Gelar Pasukan tersebut menujukan kesiapan TNI- Polri, Jajaran Pemerintah dan mayarakat di Kabupaten Karanganyar dalam menghadapi tahapan pemilu yang mulai berlangsung dari 2023 hingga tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Enam Terduga Teroris di Kalbar dan Sumsel Berhasil Dibekuk Densus 88

Menjawab pertanyaan terkait dengan mitigasi titik rawan di Kabupaten Karanganyar, Kapolres menerangkan mekipun belum ada mitigasi kerawanan lokasi yang menojol, pihaknya terus melakukan langkah antisipasi dalam setiap perubahan dinamika di masyarakat.

Saat ini pihaknya terus melakukan upaya sosialisasi ataupun pendekatan kepada masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang damai.***

Sumber: