Pemuda Desa Tangerang Deklarasi Dukungan Gibran Sebagai Cawapres 2024-2029

Pemuda Desa Tangerang Deklarasi Dukungan Gibran Sebagai Cawapres 2024-2029

--

Tangerang, AktualNews - Senin, 16 Oktober 2023. Sekitar 150 Warga desa Tangerang berhimpun dalam wadah dengan menamakan diri sebagai PEMUDA DESA TANGERANG mengadakan mimbar bebas untuk deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon wakil presiden pada Pemilu 2024. 

Acara Deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka ini bertema "Pembinaan Pemahaman Stunting bagi Masyarakat Desa" berlangsung pada Senin sore hari pukul 16.00 di sebuah halaman rumah warga desa di kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang. 

Acara ini juga diselingi dengan DAPUR SEHAT untuk penanganan Stunting Pembinaan Pemahaman Stunting bagi Masyarakat Désa. Dalam acara tersebut diisi orasi oleh Kordinator PEMUDA DESA TANGERANG Asep Fajaruddin.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Mochamad Ichsan M. S.T Fraksi PKS Adakan Reses 1 di Desa Pagelaran

Pada hari ini kita telah bersepakat mendeklarasikan untuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024 - 2029. Dalam orasinya Asep Fajaruddin juga mengungkapkan sosok dan profil seorang Gibran Rakabuming Gibran sebagai Cawapres.

"Tidak hanya deklarasi kita memberikan pembinaan masalah stunting untuk warga masyarakat Tangerang. Di sini juga saya akan memberikan pemaparan tentang apa itu stunting." Ungkapanya.

"Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya." Lanjutnya.

Masih di tempat yang sama Narasumber Pembinaan Stunting, Nurlaelah dan Neneng Yayah sebagai Kader Desa sekaligus sebagai kaum perempuan menuturkan, kami sebagai kader desa telah melakukan pembinaan dalam penanganan masalah stunting. Insya Allah kami di sini para kader akan mengurangi jumlah stunting dan akan melakukan pembinaan dan berusaha untuk menurunkan angka stunting. Dan tentunya apalagi nanti di bawah kepemimpinan Mas Gibran sebagai wakil presiden.

Sementara itu Mang Adit, warga desa Kemiri dan sebagai peserta deklarasi dalam wawancaranya menyatakan, "kami mengusung Gibran, bukan karena anak Presiden, namun lebih kepada sosok Gibran mampu mempertontonkan gaya kepemimpinan yang santun serta turun langsung ke akar rumput."

"Mas Gibran telah mencontohkan beberapa sikap kepemimpinan santun dan dekat dengan masyarakat dalam memimpin kota Solo, di awal kepemimpinannya, Ia mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan itulah yang dibutuhkan Indonesia saat ini." Lanjutnya.

BACA JUGA:World Rabies Day, Ratusan Ekor Kucing Ikuti Vaksinasi Rabies

Berikut adalah poin Deklarasi Dukungan kepada Gibran oleh Pemuda Desa Tangerang yang dideklarasikan pada 16 Oktober 2023 di halaman rumah petani, Mang Fahri. Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri.

Poin Mimbar Bebas dan Deklarasi Pemuda Desa Tangerang :

Sumber:

Berita Terkait