Kelangkaan Pupuk, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfi Berikan Solusi Beralih ke Pupuk Organik

Kelangkaan Pupuk, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfi Berikan Solusi Beralih ke Pupuk Organik

--

Karanganyar, AktualNews - Petani wilayah Kabupaten Karanganyar terus saja mengeluhkan sulitnya Pupuk Saat menanam baik itu soal harga maupun langkanya pupuk sebagai solusi Wakil Ketua komisi XI DPR. RI Dolfie OFP mendirong kemandirian Petani menuju kemandirian pupuk organik.

"Memang mayoritas petani masih terus mengeluhkan tentang pupuk, tentang harga dan keberadaanya. Maka, kita juta dorong oetani agar membangun kemandirian pupuk organik" ungkap Dolfie usai acara Diskusi Publik yang dihadiri juga Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto. Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA:Azul Hadirkan Azul Platform Prime untuk Optimasi Biaya Penggunaan Cloud bagi Pelaku Industri di Indonesia

Pihaknya telah mempersiapkan program lengkap terkait dengan bagaimana dengan membangun kemandirian petani, Dia sebutkan sejumplah kelompok wanita Tani KWT dikaranganyar sudah mulai tampak keberasilanya Maka dari itu, Ia semangat mendorong jemandiriaan petani, terutama kemandirian pupuk organik.

"Kita dorong kelompok tani mandiri, kami siap membatu BI juga siap, kalau butuh sarana dan prasarana , termasuk pelatian pelatian bahkan ketika petani minta bantuan ternak itu ada programnya semua dan kami siap membantu, pupuk organik itupun ada programnya yang penting petani atau kelompok tani mau kami siap," terang Folfie.

Kajian dia jika petani Indonesia kompak bergerak dangan membangun solusi dengan pupuk organik hal ini akan menjawab keluhan semua para petani tentang pupuk selama ini juga secara alami penggunaan pupuk organik akan meperbaiki kesuburan tanah.***

Sumber:

Berita Terkait