Yayasan Bani Abdillah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Yayasan Bani Abdillah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

--

Bogor, AktualNews - Mengusung Tema "Kenali Dirimu Kenali Nabimu" Yayasan Bani Abdillah yang menaungi SMP dan SMK Al Bana melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang dilaksanakan di Masjid Sekolah Arriyad Al Bana, Kamis (5/10). 

Ust. Reza Al Banjari Finalis Da'i Aksi Indosiar memberikan Tausyiah, Tausyiah yang dibawakan Da'i yang dijuluki Ust. Bruce Lee ini diikuti dengan sangat antusias oleh para siswa dan para hadirin. 

Hadir dalam giat tersebut Ketua Yayasan Bani Abdillah, Kepala SMK Al Bana, Kepala SMP Al Bana para guru dan siswa SMK dan SMP Al bana serta keluarga besar Yayasan Bani Abdillah, Babinsa dan Babinmas. 

Ketua Panitia ALIF Tahun 2023 Yusuf Bahtiar yang juga selaku Guru PAI dan BTQ SMP Al Bana ditengah acara mengatakan bahwa ALIF atau Al Bana Islamic Fest merupakan Program dari Sekolah Al Bana dan ditahun 2023 ini merupakan kegiatan ke 2 kalinya. 

BACA JUGA:Pemdes Ciherang Ubah Tempat Sampah Liar Jadi Jalan Betonisasi

Al Bana Islamic Fest dilaksanakan selama 3 hari yaitu sejak Selasa (3/10) hingga Kamis (5/10). 

"Dua hari sebelumnya kami melaksanakan perlombaan-perlombaan yang diikuti siswa/siswi SMP dan SMK Al Bana, sebagai pengembangan minat dan bakat dibidang keagamaan yang kami sebut Islamic Contest seperti Da'i Al Bana, Hafidz Al Bana, Islamic Art/Kaligrafi dan Nasyid, Alhamdulillah sudah berjalan dan hari ini Puncak ALIF dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," jelas Yusuf. 

Tujuan dari Islamic Contest membiasakan anak-anak tampil dalam bidang keagamaan baik dilingkungan sekolah maupun nanti dimasyarakat dan untuk Peringatan Maulid berharap tumbuh rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Pekerja proyek di Bamon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Tangerang Abaikan Perlengkapan Keselamatan Konstruksi

Tema "Kenali Dirimu Kenali Nabimu" Yusuf lebih lanjut menjelaskan, kalau kita mengenal diri kita Man Arofa Nafsahu Arofa Rabbuhu siapa yang mengenal dirinya maka dia mengenal Tuhannya. Kita ini siapa, kita ini manusia dari mana, artinya mahluk Allah yang memang diciptakan untuk menyembah Allah melalui syafaatnya Baginda Nabi Muhammad SAW. 

"Artinya, untuk mengenal Tuhan kita kenali diri kita dan kenali Nabi kita," tambahnya. 

Selaku pendidik Yusuf berharap dengan adanya Program ALIF ini anak-anak akan terbiasa mengembangkan bakat dan minatnya dibidang keagamaan, memberanikan diri tampil dihadapan teman-teman juga akan terbiasa dilingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Untuk acara Maulid ini intinya ambil Tabarak Keberkahannya, mudah-mudahan dengan Maulid ini keberkahan mencontoh Suri Tauladan Banginda Nabi Muhammad SAW sehingga anak-anak SMP dan SMK Al Bana menjadi anak-anak yang baik yang ber Akhlakul Karimah," pungkasnya.***

Sumber: