Bupati Karanganyar Serahkan Bantuan Program Layanan Sosial Untuk PKS Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Serahkan Bantuan Program Layanan Sosial Untuk PKS Kabupaten Karanganyar

--

Karanganyar, AktualNews - Kementerian Sosial melalui Balai Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BPPKS) dari Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar menyerahkan sejumlah bantuan baik sarana prasarana ke sejumlah sembilan puluh lima (95) orang penerima yang dilaksanakan di Pendopo RM. Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jum’at (15/9/ 2023).

Sugeng Raharto selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar dalam laporannya menyampaikan jenis layanan yang bisa diberikan/diwujudkan berupa kursi roda adaptif, kursi bantuan BAB, Tongkat jalan/krek, alat bantu dengar, alat batu servis elektronik, motor roda tiga, sembako, nutrisi dan perlengkapan sekolah. 

“Untuk nominal bantuan kurang lebih Rp. 220 juta. Baznas juga kami undang karena andil besar memberikan kursi roda dan sembako. Semoga bantuan yang diserahkan pada Jum’at pagi ini memberikan keberkahan,” jelasnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira ! Anggota APTIKNAS, LKP Cybermedia College Jadi Akademi Komunitas

Sementara itu arahan Bupati Karanganyar menghimbau agar bantuan yang telah diterima untuk digunakan dengan baik sesuai pemanfaatan dan peruntukkannya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar Pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diterima oleh warga masyarakat Karanganyar. 

Menurut Bupati, tugas Pemerintah adalah membantu mencarikan bantuan disamping sarana produksi, sarana usaha, juga semangat sesuai kemampuannya masing masing. 

BACA JUGA:Dansatgas pamtas RI Malaysia Yon Armed 16 TK Menghadiri Gerakan Pngan Murah di PLBN Entikong

”Disyukuri, saya atas nama pemerintah ikut senang, sarana prasarana yang telah diberikan digunakan dengan baik, jangan dijual karena ini pemberian dari Pemerintah. Kepada Ibu Eva Kepala BPPKS dari Yogyakarta, Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bantuan yang telah diberikan," tuturnya.

Ditambahkan Bupati siapa saja baik normal atau tidak normal semuanya mati. Yang mati raganya. Oleh karena itu, dengan mengucap Bismillah, alat alat bantu untuk menyambung agar semangat oleh keadaan ini semoga tambah sehat, tambah lacar rejekinya dan bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.***

Sumber: