Mahasiswa KKM STISNU Nusantara Tangerang, Mengadakan seminar Tentang Bahaya Kenakalan Remaja di SMAN 27 Cisoka

Mahasiswa KKM STISNU Nusantara Tangerang, Mengadakan seminar Tentang Bahaya Kenakalan Remaja di SMAN 27 Cisoka

--

Tangerang, AktualNews- Mahasiswa mengadakan seminar penyuluhan yang bertema "Kenalakan Remaja, Bahaya Narkoba dan Tawuran," dalam acara seminar ini mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang. Mempelopori sosialisasi penyuluhan dan pencegahan narkoba terhadap generasi muda, yang bertempat di Sekolahan SMAN 27 Kabupaten Tangerang. Antusias Siswa/siswi SMAN 27 Kabupaten Tangerang, sangat luar biasa semangatnya. Senin 04 September 2023.


--

Dalam acara seminar ini kami sebagai Mahasiswa harus menjadi motor penggerak, karena salah satu upaya mengantisipasi kenakalan di tingkat remaja karena akan merugikan diri sendiri dan merusak generasi bangsa. Acara ini dihadiri ratusan siswa/siswi SMAN 27 Kabupaten Tangerang, dan narasumber yang pengisi dalam acara ini, Kanit Bimnas Polsek Cisoka IPTU Rawi, Dosen dan juga Advokat STISNU Nusantara Tangerang Mila Azizah, SH. MH.

BACA JUGA:8x8 Meluncurkan API Komunikasi Pencegah SMS Penipuan Terbaru

Wildan Aryo Sasongko Mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang mengatakan "penyuluhan bertujuan memberikan edukasi tentang apa itu kenakalan remaja? dampak dan akibatnya. Wildan Aryo Sasongko berharap dengan adanya penyuluhan ini supaya mengantisipasi siswa/siswi tidak terpengaruh kepada pergaulan yang salah, ataupun kenakalan remaja di lingkungan masyarakat. Dan kami juga berharap peran guru secara aktif dalam mengawasi dan membimbing pergaulan murid disekolah dan didalam proses belajar mengajar," harapnya.


--

Ini adalah salah satu Program KKM kami memberikan penyuluhan dan edukasi ke Sekolah SMAN 27 Kabupaten Tangerang. Kami berharap apa yang kami sampaikan dapat di cerna oleh para siswa dan mohon kerjasamanya kepada pihak sekolah untuk terus mengingatkan para siswa jangan sampai terlibat dalam tindak kenakalan kenakalan remaja.” Tutupnya

BACA JUGA:Prof Baharuddin Dilantik Sebagai Rektor Unimed Periode 2023 – 2027

Mila Azizah, SH. MH, selaku praktisi hukum dan Dosen STISNU Nusantara Tangerang, yakni salah satu narasumber dalam acara bertema "Penyuluhan Kenakalan Remaja," menyampaikan "seluruh siswa/siswi SMAN 27 Kabupaten Tangerang harus menjadi generasi yang membanggakan orang tua dan bangsa tanpa sedikitpun terpengaruh dengan pergaulan yang salah dan tindakan negatif lainnya. Para siswa/siswi harus melaksanakan tugas belajar dengan baik sehingga berprestasi untuk membawa bangsa lebih baik kedepannya, harapnya.


--

Lanjutnya, ”Kalau generasinya baik, berakhlak baik, maka lingkungan masyarakat menjadi aman dan negara kita Indonesia menjadi aman khususnya di Desa Cireundeu. Ayo jadi orang baik, jadi pelopor dan contoh pribadi yang baik di sekolah dan masyarakat. Pencegahan kenakalan remaja dapat dilakukan baik disekolah, dirumah dan lingkungan. Agar aparatur desa, pihak sekolah dan para Orang tua lebih mengawasi putra/putrinya dan para remaja supaya tidak melakukan kenakalan remaja yakni, narkoba, tawuran, bullying, pelecehan seksual, para remaja tidak boleh melakukan seks diluar nikah karena berpotensi merusak masa depan bangsa, dan bisa terkena penyakit HIV Aids. 

 

Proteksi diri dengan tidak mudah terbawa arus pergaulan yang buruk dengan mendekatkan diri pada sang pencipta, meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga. Remaja juga harus mempunyai komitmen untuk menjadi orang yang baik, bermanfaat dan sukses jangan mudah terlena dengan bujuk rayu teman untuk bergabung kedalam geng motor yang melakukan tindak kejahatan, tidak mengikuti tawuran antar pelajar. Remaja yang hebat tidak tawuran dan berprestasi yes," tegasnya.

 

Sumber: