Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah Indonesia

Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah Indonesia

--


Jakarta, AktualNews - Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Senin 4 September  2023 Prakirawan BMKG  Bagas Briliano  menyampaikan dari wilayah Sumatera, cuaca cerah berawan diprakirakan  terdapat di kota Palembangm Bansar Lampung dan Pangkal Pinang. 

Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Padang, Bengkulu dan Tanjung Pinang. Kemudian, kondisi cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh. 

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan mengguyur kota Pekanbaru. Ia menyebut hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terdapat di kota Medan.  "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Jambi," ujarnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia

Sedangkan di wilayah Jawa, cuaca di sejumlah kotanya cukup kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah terdapat di kota Surabaya. 
Selain itu, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Semarang.

Bergeser ke Serang, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang dan Bandung. "Cuaca di kota Yogyakarta pada Senin ini diprakirakan akan dselimuti oleh kabut," tambah Bagas.

Selanjutnya ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar dan Mataram. Selain itu, cuaca dalam kondisi cerah diprakirakan terdapat di kota Kupang. 

BACA JUGA:Simak Prakiraan Cuaca Jumat 21 Juli 2023 untuk Wilayah Bogor

Untuk wilayah Kalimantan, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Samarinda. Selain itu, sejumlah kota yang diselimuti kabut diprakirakan terdapat di kota Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor," ujarnya.

Tambahnya Bagas memprakirakan sejumlah kota di wilayah Sulawesi cuaca berawan. Kota-kota itu antara lain, Makassar, Kendari, Palu dan Gorontalo. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Bogor, Cek Sekarang

Selanjutnya, cuaca di kota Manado diprakirakan cerah berawan.  kata Bagas. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Mamuju," imbuhnya.

Sedangkan di Indonesia timur, cuaca di sejumlah kota besarnya secara umum akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kota-kota itu antara lain, Ternate, Ambon, Manokwari dan Jayapura.***

Sumber: