Kapolres Simalungun Imbau Pengendara Lebih Waspada Saat Hujan

Kapolres Simalungun Imbau Pengendara Lebih Waspada Saat Hujan

Foto: ilustrasi--

Simalungun, AktualNews - Beberapa hari terakhir, Kabupaten Simalungun kerap diguyur hujan dengan intensitas tinggi bahkan sampai mengakibatkan air meluap ke jalan raya sehingga mengganggu aktivitas lalu lintas.

Menyikapi kondisi itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, saat dikonfirmasi, Minggu (3/9/23) sore mengimbau para pengendara agar lebih waspada serta memperhatikan kecepatan kendaraan ketika berkendara sewaktu hujan.

BACA JUGA:Kurangi Dampak Penularan, Pemko Medan Gencar Lakukan Vaksin Rabies

Selain itu, setiap pengendara juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada guna menghindari terjadinya kecelakaan.

“Tetap fokus serta mematuhi peraturan lalu lintas dan marka jalan yang terpasang di jalan raya,” ujar Ronald.

BACA JUGA:PKD Sumut Genjot Minat Kebudayaan Tradisional yang Masih Rendah di Sumut

Roland juga meminta agar warga mengurangi aktifitas di luar rumah ketika turun hujan.

“Kalau memang (perjalanan) harus lanjut, agar memperhatikan batas kecepatan dan tidak ngebut saat jalan licin,” ujar orang nomor satu di Polres Simalungun ini.

Ronald juga mengimbau agar pengendara memastikan tekanan ban dalam kondisi optimal serta rem dan lampu kendaraan berfungsi dengan baik.

“Sebisa mungkin menghindari genangan air agar tidak terjadi aquaplanning, jaga jarak aman dengan kendaraan di depan, serta pastikan seluruh bagian kendaraan berfungsi dengan baik,” ujar Ronald.

BACA JUGA:Parlindungan Sitompul Mencekik Leher Pemuda Baihaki di Teras mesjid

Saat wartawan menanyakan terkait kecelakaan yang terjadi akibat jalan licin, Ronald mengaku tidak mengetahui jumlah pastinya.

“Tapi kalau untuk jumlah kasus kecelakaan ketika musim hujan atau jalan licin, besok dicek dulu ya,” bilangnya.***

Sumber: