“Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, Polres Karanganyar Laksanakan Tanam Pohon Secara Serentak

“Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, Polres Karanganyar Laksanakan Tanam Pohon Secara Serentak

--

Karanganyar, Aktualnews - Polres Karanganyar menggelar kegiatan menanam pohon serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, (23/8) pagi. 

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut dilaksanakan di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu serta 97 Lokasi Desa Binaan Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran Polres Karanganyar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Ir. Siti Maesaroh, Kabid Perkebunan Sahid Joko Sambodo, Kabid Tanaman Pangan Budi Sutrisno serta seluruh PJU Polres Karanganyar dan Ketua Bhayangkari Cabang Karanganyar Ny. Riselly Jerrold KumontoyKumontoy beserta pengurus. 

BACA JUGA:Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Pangdam Baru Mayjen TNI Mochammad Hasan

Kegiatan penanaman pohon serentak di Polres Kapuas Karanganyar ini diawali dengan penyerahan bibit tanaman simbolis oleh Kapolres Karanganyar kepada peserta dan para Bhabinkamtibmas. 

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang di pimpin oleh bapak Kapolri yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia.

Kemudian, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy menyampaikan untuk penanaman pohon secara serentak di wilayah Kabupaten Karanganyar ini di laksanakan secara bersama di 17 Kecamatan dimana setiap kecamatan dilaksanakan oleh Polsek jajaran. 

"Untuk di wilayah Polres Karanganyar juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik di Polres maupun Polsek jajaran dengan jumlah pohon 1500 batang pohon, kemudian nantinya bibit bibit pohon yang sudah kita tanam ini nanti kita serahkan ke pihak kelompok tani di wilayah masing masing untuk selanjutnya di rawat supaya bisa tumbuh subur, ” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Wakapolrestabes Medan Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Simalingkar

Adapun jenis tanaman yang yaitu Kopi, Ketapang Kencana, Tabbepuya, Mahoni, Trembesi, Balas, Argemelina, Buah Alpukat, Buah Durian, Buah Rambutan, Buah Sirsat, Buah Nangka dan Buah Jambu, serta kegiatan ini juga melibatkan Personil Polsek Jajaran Polres Karanganyar. 

Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.***

Sumber: