PPBNI Kemiri Tebar Kebaikan 135 Anak Yatim, Pembina Apresiasi dan Bangga

PPBNI Kemiri Tebar Kebaikan 135 Anak Yatim, Pembina Apresiasi dan Bangga

Santunan Yatim PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri --

 

Tangerang, AktualNews - Dipenghujung bulan Muharram, bertepatan dengan semarak HUT RI ke 78 tahun. Organisasi Masyarakat, Patriot Pemersatu Bangsa Nasional Indonesia (PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri) menebar kebaikan dengan menyantuni 135 anak yatim di halaman Kantor Sekretariat PPBNI Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Pada hari kamis, 17 agustus 2023.

Dalam sambutannya Yaman kalahideung selalu ketua Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri menyampaikan kepada Media ini, 

"Kegiatan santunan yatim ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, sekaligus memupuk rasa empati dan simpati kepada kepada sesama khususnya anak yatim. Tentunya kegiatan santunan yatim ini tidak akan terlaksana tanpa adanya support dan kekompakan dari rekan-rekan semua, terutama kepada para donatur. Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya. semoga kebaikan dari rekan-rekan semua khususnya anggota PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri, dan para donatur, serta elemen masyarakat yang sudah membantu jalannya kegiatan ini, baik tenaga, fikiran dan materi, diberikan Keberkahan, kesehatan dan kelancaran rejeki oleh Allah SWT." Ujar Yaman.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke_78, Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri Menggelar Santunan Yatim

Dijelaskan juga oleh Drs. Adung Abdul Haris selaku pembina PPBNI Kemiri saat diwawancarai oleh Pewarta AktualNews dan menyampaikan harapannya. 

"Tentunya pada kegiatan santunan yatim yang bertepatan dengan Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, dengan tema ''Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'. Hal tersebut merupakan tantangan bagi adinda Yaman selaku Ketua Ormas PPBNI. Dan mungkin ini adalah bagian dari langkah dan upaya untuk meneruskan perjuangan, dimana kita dituntut untuk peduli dan berbagi kepada sesama yakni kaum dhuafa dan anak yatim. Ketika kita memiliki kebijakan dan moralitas untuk saling mengasihi terhadap sesama, maka ruh dalam perjuangan akan menjadi gairah dan semakin kokoh, dalam kontek spiritual dan kenegaraan."Dalihnya.

 

tidak sampai disitu, Adung juga mengapresiasi atas kegiatan santunan yatim tersebut, "Saya selaku pembina hanya bisa memberikan support kepada adinda Yaman untuk jangan merasa lelah dan berfikir, berjuang untuk kebaikan. seperti Kata 'TANGGUH' moto dari ormas PPBNI yang sering digaungkan itu, agar mampuh diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena Ruh dari Organisasi itu dapat membela dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Maka dari kegiatan sosial ini, Saya Apresiasi dan bangga terhadap PPBNI, tentu saja dapat memberikan semangat juang dan kebersamaan dalam berorganisasi."Pungkas Sosok tokoh masyarakat yang Kharismatik itu dan juga seorang penulis Buku sejarah Sumur Sentul.

Kemudian, Johan salah satu pembina PPBNI di wilayah Kecamatan Kemiri, yang dikenal murah senyum, dengan candatawanya, ramah tamah dan dermawan itu menambahkan, 

" Saya bangga dengan kegiatan Ormas PPBNI bisa saling berbagi, walaupun dengan berbagai dengan segala kekurangan. Dan ini tujuan kita semua, hidup berdampingan ditengah-tengah masyarakat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dan semangat untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. Ormas PPBNI adalah ormas yang penuh dedikasi tinggi dan luhur serta berakhlakul Kharimah, sehingga kegiatan ini setidaknya dapat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat setempat," ujarnya.

Sumber: