Mahasiswa dan BNK Gelar Penyuluhan di Kampung Bebas dari Narkoba

Mahasiswa dan BNK Gelar Penyuluhan di Kampung Bebas dari Narkoba

--

 

Tangerang - AktualNews - Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, melaksanakan penyuluhan anti narkoba, Minggu (13/8/2023). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian dari dukungan Kampung Bebas dari Narkoba di Desa itu.

Pada kegiatan itu, juga hadir Dosen UIN Ela Patriana dan perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang AKP (Purn) Winarti.

"Kegiatan dihadiri sekitar 50-an warga Desa Talagasari, di mana ada Program Kampung Bebas dari Narkoba di desa itu," kata Kasat Resnarkoba Polresta Tangerang Kompol Maryadi, Senin (14/8/2023).BACA JUGA:Pangdam Jaya Menghadiri Acara Penerimaan Kontingen TNI AD

Dikatakan Maryadi, materi yang disampaikan seputar bahaya narkoba, mulai dari bahaya terhadap fisik, psikis, masa depan, keluarga, hingga dampak hukum.

"Kepada masyarakat disampaikan materi tentang bahaya narkoba termasuk dampak hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba," ucap Maryadi.

Maryadi melanjutkan, materi tentang langkah-langkah pencegahan narkoba di lingkungan sekolah dan juga di lingkungan remaja turut disampaikan. Melalui kegiatan itu, diharapakan masyarakat semakin tergerak untuk melawan segala bentuk peredaran narkoba secara proposional.***

Sumber: