Penandatanganan MOU antara BNNK Sukabumi dengan PWDPI Sukabumi Prihal Kerja Sama Program Sukabumi Bersinar

Penandatanganan MOU antara BNNK Sukabumi dengan PWDPI Sukabumi Prihal Kerja Sama Program Sukabumi Bersinar

--

Sukabumi, AktualNews - Bertempat di BNNK Sukabumi,Jl. R.A. Kosasih No.270, Cibeureum Hilir, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi. Setelah beberapa kali datang kali ini PWDPI Sukabumi menjalain kerja sama dengan BNNK Sukabumi, sepakat untuk turut memerangi narkoba. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani kedua pihak tentang antisipasi bahaya narkoba. 

"Tugas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) bukan hanya ada pada BNN saja. Semua pihak harus turut berpartisipasi, semua lapisan Masyarakay harus ikut andil di dalam nya termasuk organisasi kewartawanan PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) yang didalamnya ada dari beberapa organisasi, aktifis, Pendidik ,pengusaha , jurnalis tentunya dan lain ny. Ada pun yang diharapkan, dapat berperan dalam P4GN,” ujar Kepala BNNK Sukabumi Dr M Retno Daru Dewi, AMK., S.Psi., M.Si

Dalam kegiatan penandatanganan MOU ini di hadiri secara langsung dari beberapa bagian dari BNNK Sukabumi salah satu nya bagian Rehabilitasi Bapak Bambang, Ibu Hera bagian pemberantasan, ibu Erza Ketua team pencegahan dan ada juga Ibu lia. Dan beberapa Anggota kepengurusan PWDPI.

BACA JUGA:Oknum Pengurus Provinsi FORKI Sumut Diduga Langgar AD/ ART FORKI pada Even Kejuaraan Karate U21 IMT- GT Cup 1

Ketua PWDPI Agus salim menyampaikan dalam hal ini PWDPI siap berkerja sama dengan BNNK Sukabumi untuk berperang melawan Narkoba. Dengan segala bentuk pekerjaan sebagai Junalis yang lebih berperan aktif dilapangan dengn begitu PWDPI Sukabumi siap untuk memberikan informasi ataupun mencegegah segala bentuk yang berhubungan bengan peredaran dan penyalah gunaan gelap narkoba.

BACA JUGA:Tim Unit Reaksi Cepat Polrestabes Medan Amankan 7 Anggota Geng Motor

"Dengan jangkauan jangkauan tugas sebagai jurnalis yang lebih banyak di lapangan terkadang banyak temuan temuan permasalahan narkoba, di mulai dari kelas kecil yang tidak bisa di sepelekan dampak nya seperti beredarnya penjual obat obatan yang penyalahgunaannya tidak pada mestinya, sehingga akhirnya berujung pada gangguan KAMTIBNAS seperti saat ini marak nya kembali kasus Genk Motor di Sukabumi yang membuat resah masyarakat, dan ketika terungkap ataupun tertangkap pelaku melakukan kejahatan atau mengganggu dikala sedang mengkonsumsi obat obatan. Adapu PWDPI siap membantu BNNK Sukabumi bersama sama dalam upaya memberantas peredaran Narkoba", tambah Lutfi, sekretaris Persatuan Wartawan Duta Pena indonesia.

" BNN memang memiliki pungsi lidik dan sidik, sehingga di harapkan setiap laporan dari masyarakat akan kita tindak lanjuti dan akan menindak lanjuti bekerjasama dengan Polres. Adapun laporan dengan merajarelanya peredaran obat obatan seperti eksimer, tramadol dan lain nya akan segera kita tindak lanjuti. Agar terciptanya Sukabumi Bersinar (Bersih Narkoba), ucap Ibu Retno (Kepala BNNK Sukabumi).***

Sumber: