Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital, JXB Kembangkan JXB App

Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital, JXB Kembangkan JXB App

Jakarta, AktualNews - Dalam upaya mengoptimalkan pengembangan Industri Pariwisata, Ekonomi & Kreatif DKI Jakarta, Jakarta Experience Board / PT Jakarta Tourisindo meluncurkan JXB App. Peluncuran JXB App ini dilaksanakan pada sesi talkshow Light Up Jakarta, Jakarta Marketing Week pada (14/6) di Kota Kasablanka. Diharapkan JXB App memberikan kemudahan bagi masyarakat dan turis untuk mencari informasi pariwisata Jakarta. JXB App merupakan inisiatif penyaluran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang bergerak di bidang pariwisata dan hospitality secara efisien. Aplikasi ini menyediakan informasi pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta kepada masyarakat, turis lokal, dan turis internasional. Tidak hanya sebagai sarana informasi pariwisata Jakarta, pengguna nantinya akan dapat membeli produk - produk pariwisata dari tiket hotel, tiket masuk tempat wisata, kuliner dan lainnya. JXB App memiliki berbagai pilihan layanan yang ditawarkan kepada pengguna antara lain City Exploration, JXPass, JXStore, JXTaste dan JXGift. Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan JXB App adalah upaya JXB dalam berkontribusi membangun sebuah ekosistem pariwisata berbasis digital yang mampu beradaptasi di era sekarang. “Tentu program ini akan membutuhkan kolaborasi dari seluruh stakeholders. Saya sangat bersyukur momen ini menjadi waktu yang tepat untuk menjalin komunikasi awal di antara kita. Saya mengajak rekan-rekan semua untuk bergabung, bersinergi dan sama-sama membangun ekosistem pariwisata yang baik,” ujar beliau. Fitur dari JXB App akan terus dikembangkan. “Pada HUT DKI Jakarta 22 Juni nanti, JXB App sudah dapat diunduh di Google Play Store. Selanjutnya, kami akan akselerasi prosesnya agar pengguna iOS juga bisa segera mengunduh JXB App,” jelas Andi Permadi, Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB. Peluncuran JXB App ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Talkshow “Light Up Jakarta” dengan tema Mempersiapkan Ekosistem Pariwisata Demi Menyambut Jakarta sebagai Global City yang menjadi bagian dari acara Jakarta Marketing Week 2023. Acara ini mengundang tiga panelist yaitu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto, Corporate Secretary Jakarta Experience Board A.T Erik Triadi dan Kepala Bidang Domestik ASITA DKI Jakarta, Baca Juga: Novita Dewi Raih Penghargaan CMO of The Year 2023 oleh Markplus Dua Tahun Berturut-turut Nataly Christina. Peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi. [Red/Akt-23]   AktualNews

Sumber: