Aceh, Aktual News- Buruknya pelayanan PLN di Nagan raya merugikan masyarakat hingga Pemilik Industri Kilang Padi tekor dengan kerugian ratusan Rupiah.
Dengan Seringnya Pamadaman Yang dilakukan oleh pihak PLN di wilayah setempat. Keluhan tak di indahkan Bahakan terkesan disepelekan Oleh pihak PLN, pemilik Kilang Padi di desa Babah Krueng kecamatan Beutong ikut mengkomplain terhadap pelayanan PLN yang mengakibat kerugian ratusan Rupiah tersebut.
Pelayanan PLN setempat karena Sering Melakukan Pemadaman Listrik secara Tiba-tiba bahkan pernah smapai berulang kali dalam sehari ini telah menyebabkan kerusakan pada mesin Electrik di Kilang padi miliknya. Kamis 2/7 2020.
Hal itu diungkapkan Aris yang merupakan pemilik KP. Rizki Perkasa kepada rekan awak media diwilayah tersebut melalui surat terbukanya kepada Media di lokasi industri miliknya tersebut.
pemadaman listrik yang sering terjadi di kecamatan tersebut terkesan aneh menurutnya, apalagi di akhir-akhir ini hingga berujung pada Kerugian di Industri miliknya, kerugian tersebut meliputi berbagai macam yang terkendala dari pemadaman listrik itu.
Bagaimana tidak, dengan padam listrik secara tiba-tiba Selain menghambatnya kinerja mesin, proses Penggilingan Dan pengeringan Padi yang keringkan dengan oven uap dipabrik miliknya, pemadaman lisktrik yang kerap terjadi selama beberapa hari terakhir ini seperti yang terjadi pada hari Senin 29 juni 2020 lalu, bahkan mencapai empat kali padam dalam sehari itu bahkan menghanguskan layar Proyeksi Color Solter (mesin pemisah warna beras mutu terbaik) yang baru diganti itu, ditafsir Harga suku cadang dan Pemasangannya hampir mencapai Ratusan juta .
Dia Juga Berharap Kepada Pemerintah Untum dapat memperhatikan Permasalahan Yang kami alami bahkan Hampir seluruh masyarakat Di Beutong ini sudah selaluh keluhkan permasalahan ini, semoga ada titik temu dan upaya dari pemerintah guna memanggil Pihak PLN tersebut. Kata Aris.
Adapun Kejadian mati lampu itu sering dilakukan tanpa pemberitahuan terhadap pasti kepada pelaku industri diWilayah ini tersebut. Danpun Perlu diketahui dampak dari padamnya listrik yang sertai dari diakibatkan buruknya pelayanan Pihak Karyawan dengan Tampa pemberitahuan tersebut sampai berujung pada kerusakan beberapa mesin di industri kilang padi KP. Rizki Perkasa.
Proses produksi adalah kerugian utama dapat diketahui secara kasat mata diindustri kilang padi tersebut, listrik padam juga memicu pada kerugian besar lainnya seperti pada hasil kualitas beras itu sendiri. Hal itu dikarenakan kilang padi tersebut hampir keseluruhan Mesinnya telah menggunakan Electrik jadi dapat pastikan kinerja mesin h
Akan Error dari mati padam listrik yang tak ada kejelasa akan himbaunnya.
Untuk saat ini kilang padi KP. Rizki Perkasa merupakan Salah satu kilang padi Terbesaryang ada saat ini Nagan raya.
Kendati keluhan tersebut Aris Pemilik industri juga membantah dan sangat menyayangkan sikap manager PLN Simpang Peut Taufan, pemilik industri tidak menerima pernyataan yang diucapan manager PLN Itu dan Penyamapain nya pun dianggap Sebagai upaya pembelaan diri dengan bukan malah memberi solusi malah memberikan informasi Hoax dengan mengatakan kepada awak media bahwa tidak Ada Kerusakan Yang terjadi pada Mesinh di KP. Rizki Perkasa dan ia Bahakan menvonis lansung jikapun Ada kerusakan yang terjadi itu bukan karena Listrik padam melainkan karena kesalahan internal dan sebagainya.
Meniru dari pernyataan manager PLN Simpang peut yang dirilis oleh salah satu media cyber setelah dia usai mengunjungi Kilang padi kami.
"Dalam ungkapannya Taufan mengkonfirmasikan kepada salah satu media cyber yang bahwa tidak ada kerusakan yang alami dengan Pemadaman listrik itu, dan Pabrik Masih tetap produksi".
Semenjak pelayanan buruk karena Seringnya Melakukan pemadaman tanpa himbauan atau pemberitahuan khusus yang kami terima dari PLN dengan pemadaman Listrik tanpa himbauan itu dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir ini.
"Pihak manager PLN Baru Mendatangi Kang Padi milik kami Pada Hari ini setelah Kami mencoba komplain melalui surat terbuka kepada beberapa media lokal dan nasional yang ada di Nagan raya ini sebelum Manager saat saya coba hubungi malah saling lempar tugas bahkan sempat memberikan Pelayanan Yang Sangat bagus Keluhan saya ditanggapi bukan dengan solusi tapi Dengan disuruh hubungi Hotline Pusat yang umum dengan Nomer dial 123 milik PLN untuk menyampaikan Keluhan yang sedang Saya alami dengan menanyakan ke bos Manager Itu"
Harusnya pihak Manager Memeberikan kami pelayanan dwngan solusi-solusi konkrit dengan menampung masalah yang kami alami saat ini dengan menadalaminya, bukan malah berdalih mencari pembelaan dengan Menanggapi permasalahan kami secara sepele.
Aris wandi menegaskan, Kami sejauh ini sangat patuh terhadap pembayaran iuran bahkan legowo dengan Himbauan jika PLN akan lakukan pemadaman. Ini sudah dimulai sejak Kilang Padi ini saya dirikan, cuma dalam kurun beberapa tahun ini saja komunikasi mulai mis dengan pihak kami.
Pemakaian listrik kami skala industri harus ada pelayanan khusus yang diprioritaskan bagi Kami yang berinvestasi dinagan raya saat ini. Semua orangpun pasti juga akan bersikap sama dan perlu adanya pelayanan baik terutama dari yang paling utama dibutuhkan seperti kami dalam operasional Industri ini yaitu berhak mendapatkan fasilitas Listrik yang cukup dengan Pelayanan baik dari Pemerintah daerah, ya dalam hal ini PLN sebagai penanggung jawabnya atas apa yang menjadi kendala. Tutup Aris Wandi [ Red/Akt-25/HS ]
Aktual News.