Memperingati Hari PBB Ke 79 Pemerintah RI dan PBB di Indonesia Luncurkan Perangko

Jumat 25-10-2024,13:32 WIB
Reporter : Yuliana
Editor : Rosis Aditya

Jakarta, AktualNews - Pada peringatan Hari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) hari ini, Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Digital, bekerja sama dengan PBB di Indonesia dan Universitas Binus, menggelar acara yang berfokus pada anak muda untuk merayakan kreativitas dan kontribusi generasi muda Indonesia, pada Kamis 12/10/2024 di Jakarta.

Acara ini juga mengumumkan para pemenang kompetisi prangko nasional yang diluncurkan awal tahun ini untuk anak muda dari seluruh Indonesia untuk merancang prangko yang melambangkan kemitraan antara Indonesia dan PBB, serta komitmen bersama terhadap pembangunan berkelanjutan. 

Peringatan hari PBB ini, bertemakan "fakta untuk masa depan, pemuda di Jantung perubahan," menekankan peran kaum muda dalam mempromosikan inovasi, perdamaian, dan keberlanjutan pembangunan. Program ini mencakup lokakarya interaktif, diskusi yang dipimpin oleh pemuda, dan pertunjukan budaya, semua bertujuan untuk mendorong partisipasi pemuda dalam menciptakan masa depan yang positif.

BACA JUGA:KPK Setorkan Uang Rampasan Rp37,4 M ke Kas Negara dari Kasus Korupsi Proyek Jalan di Bengkalis

Penasehat Senior Menteri Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Yang Mulia Adam Mulawarman Tugio, dalam pidato utamanya, menyampaikan pentingnya partisipasi pemuda, dengan menyatakan, "Kaum muda sangat penting bagi pembangunan Indonesia dan upaya kita untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGS). Kreativitas dan ide mereka sangat berharga dalam usaha kita membangun perdamaian, pembangunan berkelanjutan, dan kemajuan teknologi. Prangko yang diluncurkan hari ini adalah simbol kontribusi mereka dan kemitraan kuat antara Indonesia dan Perserikatan Bangsa Bangsa."

Beliau menambahkan bahwa "kemitraan antara pemerintah kami dan PBB menunjukkan pentingnya kerja sama multilateral, terutama dalam memberdayakan pemuda kami untuk berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan."

Kompetisi prangko ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Komunikasi dan Digital, serta PBB di Indonesia. Pemenang pertama, Armelsa Ferdinandus (18) dari Jakarta, pemenang kedua, Rice Anggraini (18) dari Bengkulu, dan pemenang ketiga, Revant Marlun (15) dari Jakarta, menerima penghargaan mereka sebagai bagian dari rangkaian acara di hari jadi PBB ke 79.***

Tags :
Kategori :

Terkait