Paslon nomor Urut 1 Ilyas Akbar Almadani - Tri Haryadi Temui Ratusan Pendukungnya Para Buruh dan Pelaku UMKM

Rabu 16-10-2024,14:46 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi, menemui ratusan perwakilan warga, buruh, serta pelaku UMKM di Salah satu Resto di Tasikmasu Karanganyar, pada Selasa (15/10). 

Dalam acara tersebut Paslon ini menyampaikan tujuh program unggulannya yang telah disusun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang fokusnya antara lainn pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasis UMKM dan wirausaha di tingkat rukun warga (RW) . 

Dihadapan ratusan pendukungnya Cabup Nomor 1 Ilyas Akbar Almadani menyampaikan bahwa program tujuh unggulan diantaranya untuk kesejahteraan para buruh dan pelaku UMKM di Kabupaten Karanganyar. 

Juga dikatakan Ilyas bahwa anak kurang mampu akan dikuliahkan secara gratis sampai lulus , agar Karanganyar dapat banyak sarjana biar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Karanganyar juga dapat meningkatkan tarap hidupnya. Ungkap Ilyas 

BACA JUGA:Pendidikan Politik dan Workshop Daycare Buruh Perempuan KASBI

“Kita dapat melihat dan merasakan sejak pemerintahan Pak Juliyatmono, berhasil menumbuhkan sekitar 35 ribu UMKM baru, jauh melampaui target awal 10.000 UMKM. Oleh karena itu, UMKM harus kita berikan suport adat terus berkembang, tandanya. 

Program yang kita prioritaskan, untuk setiap tingkat RW akan menjadi basis pengembangan UMKM dan menerima bantuan dana sebesar Rp 25 juta. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk membina dan mengembangkan UMKM di wilayah masing-masing. Dan terkait kesejahteraan para buruh, pihaknya akan mempertahankan upah minimum Kabupaten (UMK) Karanganyar tetap menjadi yang tertinggi. 

" Komitmen kita agar para buruh tetap sejahtera, akan kita pertahankan agar upah buruh di Karanganyar tetap tinggi, dan para pengusaha pun tak keberatan dengan kenaikan UMK jadi sama sama memberikan solusi yang terbaik," pungkas Ilyas.***

Tags :
Kategori :

Terkait