Polres Karanganyar Gelar Oprasi Zebbra Candi Tahun 2024 Mulai 14 Oktober Sampai 27 Oktober

Senin 14-10-2024,23:45 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Polres Karanganyar melaksanakan oprasi zebbra candi tahun 2024 dari 14 Oktober sampai 27 Oktober 2024. Oprasi ini bertujuan meningkatkan keamanan lalulintas yang berdisiplin untuk masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo yang dibacakan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Jerroid Hendra Yosef Kumontoy menyampaikan pentingnya sinergi daribantara berbagai pihak mengatasi masalah lalulintas di daerah. "Masyarakat masih kurang disiplin dalam berlalulintas makanya masih untuk upaya bersama agar berlalulintas meningkatkan keselamatan," ungkapnya, Senin (14/10/2024).

Menurut data yang didapatkan pada tahun 2023 tercatat 618 lalulintas sekitar ada penurunan sekitar 14 persen ,dibandingkan tahun lalu ada penurunan jumlah korban meninggal juga ada penurunan dari 33 orang ditahun 2022 jadi 16 orang ditahun 2023.

"Oprasi ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan dan berdisiplin dalan berlalulintas," terangnya.

Kapolres menyampaikan, bahwa dalam oprasi zebra tahun 2024 akan sangat lebih mengedepankan tindakan Preventif, Persuasif dan Humanis. "Kami akan lakukan tindakan hukum jika ada yang berpotensi Fatalitas," terang Kapolres 

BACA JUGA:Gratis! Spiritual Preneur Camp di Malang: Kunci Sukses Bisnis Dunia dan Akhirat

Daerah rawan kecelakaan antara lain Palur, Kebak Kramat, dan jalur pariwisata, ini yang akan menjadi prioritas utama kita, Kapolres berharap masyarakat mengutamakan berdisiplin dalam berlalulintas.

Oprasi candi ini tidak akan berhasil kalau tidak ada dukungan dari semua pihak, kami berharap dan menghimbau pada masyarakat dalam berlalulintas tetap berdisiplin patuh dan taat terhadap aturan berlalulintas," pungkas Kapolres Karanganyar.***

Tags :
Kategori :

Terkait