Danrem 061/Sk Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Selasa 01-10-2024,16:54 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

Bogor, AktualNews - Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izzuddin Karimi S.E., memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat prajurit Korem 061/SK yang digelar di Lapangan Upacara Makorem 061/SK Bogor Tengah Kota Bogor. Selasa, 1 Oktober 2024.

Selain memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila, selanjutnya Danrem 061/Sk menyematkan Pangkat Baru kepada Prajurit Korem 061/Sk yang naik pangkat di periode 01-10-2024.

Dalam amanat laporan Korps kenaikan pangkat prajuritnya, Danrem 061/SK memberikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit Korem yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Tentu, kenaikan pangkat yang diraih oleh para prajuritnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya membuat dirinya merasa bangga serta bahagia. Kemudian Danrem menyatakan bahwa Kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan terbesar dalam meniti karier kemiliteran, karena pangkat juga menjadi identitas keberhasilan dalam pencapaian karier. Karena itu, hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, sebagai salah satu anugerah Rezeki yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada para Prajurit sekalian.

Dengan cara itu, maka kenaikan pangkat ini bisa memberikan berkah, dorongan moril dan energi spiritual untuk mewujudkan pengabdian terbaik sesuai kapasitas dan kapabilitas pangkat yang disandang.

Kenaikan pangkat secara formal merupakan hak bagi setiap prajurit. Namun secara normatif ini akan diberikan sebagai penghargaan oleh negara kepada mereka yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela dalam melaksanakan tugas, serta menunjukkan kinerja yang baik dan juga telah memenuhi syarat administrasi pada kurun waktu periode tertentu. 

BACA JUGA:Plh. Pj. Bupati Bogor Hadiri HUT ke-75 Korem 061 Suryakancana

Konsekuensi logis dari setiap Kenaikan pangkat diantarannya akan meningkat karier dan kesejahteraan seperti jabatan dan gaji. Namun seiring dengan itu harus disadari bahwa beban tugas dan tanggung jawab sudah tentu juga akan semakin meningkat sesuai pangkat yang disandang. 

Namun demikian menurutnya, bahwa pangkat bukanlah aksesoris yang menghiasi pundak dan lengan semata, akan tetapi amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada satuan, bangsa dan negara, bahkan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, Jadilah Prajurit yang amanah dan professional disertai data kreasi dan inovasi yang tinggi terhadap tugas dan jabatan yang disandang, sekaligus menjadi teladan bagi bawahan, dan mampu mendorong satuan masing-masing lebih optimal menjalankan tugas pokok dalam mendukung keberhasilan tugas Korem 061/SK 

Hadir dalam kegiatan laporan Korps Perwira dan penyematan pangkat kepada Prajurit yang naik pangkat diantaranya, Kasrem 061/SK, Para Kasi Korem 061/SK, para Dansat dan Kabalak aju Rem 061/SK, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK beserta pengurus dan seluruh Prajurit Makorem 061/SK.***

Tags :
Kategori :

Terkait