Yatno: Bakso Buatan Wonogiri Paling Enak Tingkat Dunia

Jumat 27-09-2024,18:31 WIB
Reporter : Hans SW
Editor : Admin

Jakarta, AktualNews-Yatno adalah lelaki kelahiran 1971 berputra dua orang asal Wonogiri, Jawa Tengah. Daerah tandus tapi banyak melahirkan pengusaha kecil bakso. Mereka ada di seluruh tanah air, mulai dari Papua hingga Aceh. 

Bila musim panen padi maka pulang ke Wonogiri untuk panen. Saat ini ia baru balik dari Wonogiri setelah empat bulan di kampung. Selain panen juga menikahkan putrinya. 

"Sejak tahun 1991 hingga sekarang saya istiqomah usaha bakso. Memang sebelum nya sempat jadi kenek tukang bangunan. Tidak sampai 6 bulan akhirnya saya memutuskan berjualan bakso, " tutur Yatno, Jum'at (27/9) pagi di Palmerah, Jakarta. 

BACA JUGA:Rasakan Kelokalan Cokelat Artisan Kampung Merasa

Yatno mengaku bisa usaha bakso dengan belajar cepat dari para tukang bakso yang lainnya. Dengan melihat dan membantu sang pedagang akhirnya ia pun memberanikan diri untuk usaha sendiri. 

Ahmad Wijaya, salah seorang langganan bakso Yatno mengatakan bahwa cita rasa baksonya paling enak dunia. Seporsi hanya Sepuluh ribu rupiah. Lebih murah daripada mie ayam  yang harganya Rp14.009 /mangkok.

BACA JUGA:Bawal Bakar Paling Enak Sedunia Ada di Warung Nasi Kapau Mataraman Raya

 

"Kami sudah bikin cabang di Jalan Mangga, Palmerah. Yang jaga putri bungsu yang baru saja menikah bulan lalu. Bila yang pertama bekerja di dekat Bandara Soetta dan sudah punya anak. Itu cucu pertama kami," tutup Yatno.***

Tags :
Kategori :

Terkait