Calon Bupati dan wakil Bupati karanganganyar Telah resmi Ditetapkan KPU Karanganyar

Minggu 22-09-2024,18:51 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - KPU Karanganyar resmi menetapkan dua pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Minggu 22 September 2024. 

Dua pasangan calon yang ditetapkan yakni pasangan calon Ilyas Akbar Almadani-Tri Haryadi dan pasangan calon Rober Christanto- Adhe Eliana. Penetapan itu dilakukan oleh KPU Karanganyar dalam rapat pleno di Aula KPU Kabupaten Karanganyar. Rapat pleno tersebut dihadiri lengkap lima komisioner KPU Karanganyar. 

Ketua KPU Karanganyar, Daryono mengatakan dalam rapat pleno, dua bakal pasangan calon, Ilyas Akbar Almadani- Tri Haryadi dan Rober Christanto-Adhe Eliana dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan yang diatur dalam PKPU 8 Tahun 2024 sebagaimana diubah terakhir dengan PKPU 10 Tahun 2024. 

"Kedua pasangan memenuhi syarat administrasi maupun kesehatan sehingga hari ini ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati," kata Daryono. 

BACA JUGA:Kreatifitas dan Inovasi Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bogor Meriahkan Semaphore

Penetapan itu kemudian dituangkan dalam berita acara dan Surat Keputusan (SK) Nomor 1170 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Tahun 2024. SK penetapan tersebut dipublikasikan di website dan media sosial KPU Karanganyar. 

Daryono melanjutkan, setelah menetapkan pasangan calon, KPU Karanganyar akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada Senin besok, 23 September 2024. Pengundian nomor urut paslon akan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.***

Tags :
Kategori :

Terkait