Kreatifitas dan Inovasi Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bogor Meriahkan Semaphore

Minggu 22-09-2024,17:44 WIB
Reporter : Yuliana
Editor : Rosis Aditya

Bogor, AktualNews - Semaphore adalah kegiatan Pramuka yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Gus depan pangkalan, SMA Negeri 1 Bogor melaksanakan kegiatan latihan dalam bentuk lomba Semaphore, Minggu 22/09/2024.

Tujuannya ajang Semaphore adalah untuk bisa memberikan kesempatan bagi Pramuka khususnya penggalang yang ada di kota Bogor untuk bisa melaksanakan kegiatan latihan termasuk di dalamnya adalah evaluasi dan bentuknya memang yang dipilih adalah lomba karena di sini nilai nilai dari satu lomba adalah menyiapkan mental dan karakter dari para peserta.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pangkalan bus depan SMA Negeri 1 Kota Bogor yang telah bersedia melaksanakan atau menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu event Pramuka di kota Bogor dan sejatinya kegiatan ini dilaksanakan di bulan Agustus, namun karena memang selama bulan Agustus keluarga kota Bogor begitu padat agendanya ada kegiatan perkemahan besar sehingga kegiatan ini di jadwalkan September," ujar Sekertaris Khawatir Cabang Kota Bogor, Nurnawalia.

Peserta lomba Semaphore diikuti tingkat SMP atau MTS yang ada Bogor Raya sebanyak 25 ranting Pramuka.

Seorang anggota pramuka wajib menguasai keterampilan perangkat teknologi berhubungan dengan kemampuan mereka di bidang IT. Basic dalam gerakan Pramuka berhubungan dengan dunia teknologi juga dilombakan yaitu yang berhubungan dengan broadcasting, video berhubungan dengan teknologi informasi lainnya yang berhubungan dengan internet.

BACA JUGA:Pelepasan Tanda Peserta dan Penyematan PIN Akhiri MPLS SMK Penerbangan Angkasa Bogor

BACA JUGA:SMK Globin Laksanakan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

"Kegiatan ini menyampaikan sebuah pesan kepada adik adik di SMP harus bangga menjadi anggota Pramuka karena dari Pramuka inilah lahir berbagai kegiatan ekskul dan salah satu mata lomba yang akan Disajikan di pagi ini sampai sore nanti itu mewakili ekskul ekskul yang lahir dari Pramuka.

Tali temali paham kejahatan paham baris berbaris, camping naik gunung untuk pengetahuannya umum spesialisasi yaitu, PMR yang menguasai lebih dalam Paskibraka menguasai baris berbaris intinya mengedepankan disiplin sebagai salah satu aplikasi dari Dasa Dharma dan Trisatya kuncinya disiplin barulah karakter-karakter yang lainnya akan mengikuti di Pramuka," ungkap Kepsek SMAN 1 Kota Bogor Drs. Atip Suherman, M.Si. 

Kategori :