Semua Karyawan Edupark Intanpari Karanganyar Dilibatkan di Venue, Cabor Renang Paparnas XVII Tahun 2024

Sabtu 21-09-2024,18:34 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Persiapan venue cabor renang Peparnas XVII 2024 di Kolam Renang Edupark Intanpari Karanganyar mencapai 90 persen. Rencananya, venue ini akan dipakai 1-13 Oktober 2024. 

Kabid Operasional Edupark Intanpari Titin Riyadiningsih mengatakan penataan lokasi berlangsung setiap hari hingga sepekan jelang dimulainya pertandingan. Ia menyebut kini tinggal memasang starting block bagi atlet peserta. 

“Kira-kira persiapannya sudah 90 persen. Setiap hari loading peralatan. Semua tim peparnas yang mengerjakan,” katanya, Sabtu (21/9). 

Seluruh pegawai Edupark Intanpari dilibatkan di kepanitiaan. Mereka bergabung di tim sekretariatan yang berlokasi di Edupark Intanpari. Ia mengatakan, kolam renang Intanpari bakal ditutup untuk umum mulai 1-16 Oktober 2024. 

“Kolam renang dikontrak mulai persiapan sampai pembersihan lokasi. Kira-kira setengah bulan kita tutup untuk umum. Hanya melayani venue Peparnas saja,” lanjut Titin. 

Jelang pertandingan, tim Peparnas rutin meninjau lokasi. Belum lama ini, Sekjen Kemendagri juga melihat lebih dekat persiapan venue cabor renang itu di Edupark Intanpari. 

Dirut PUD Aneka Usaha, Samidi mengatakan ada beberapa fasilitas kolam redang sedang dilengkapi. Terutama untuk menyesuaikan kebutuhan disabilitas. Ia memastikan hal itu tak lagi menjadi kendala. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pertandingan PON XXI, Dishub Sumut Mobilisasi 8.715 Atlet/Official

“Sejak tanggal 6 kemarin sudah siap. Kami mengapresiasi para pemangku kebijakan di Peparnas bersedia hadir di Kolam renang Intanpari untuk memastikan kesiapannya,” kata Samidi. 

Para pegawainya yang masuk di kepanitiaan lokal, menurutnya, disikapi sebagai bentuk penghargaan bagi PUD Aneka Usaha. Para pegawai diminta melayani secara professional dan siap bertugas selama penyelenggaraan pertandingan 6-13 Oktober 2024. 

Harap diketahui, Kabupaten Karanganyar mengampu tiga venue Peparnas XVII yakni kolam renang Intanpari, GOR UTP Plesungan Gondangrejo dan Hotel Adiwangsa Colomadu.

Sedangkan 14 venue lainnya di Solo dan sekitarnya. Diperkirakan 4.625 atlet dari 34 provinsi mengikuti 20 cabor yang dipertandingkan mulai 6-13 Oktober 2024.***

Tags :
Kategori :

Terkait