Ketua dan Wakil DPRD Bogor Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Sabtu 21-09-2024,18:32 WIB
Reporter : Rosis Aditya
Editor : Admin

Bogor, AktualNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama DPRD Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pelantikan dan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu (21/9/24).

Perlu diketahui bahwa, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang dilantik dan disumpah jabatan periode 2024-2029 yakni, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara, Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim dan Wakil III Ketua DPRD Kabupaten Bogor Junaedi Samsudin.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa, hubungan kemitraan antara DPRD dan kepala daerah dengan tujuan untuk menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah oleh karena itu mekanisme kerja berkesinambungan antara DPRD dengan Pemda dapat berperan aktif dalam mengawasi kinerja kepala daerah sehingga kebijakan pemerintah daerah dapat lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Pengendara Hanya Bisa Pasrah

“Selamat atas pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Bogor masa jabatan 2024-2029 selamat bekerja dan sukses selalu kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Terima kasih atas kerjasama atas dukungan, atas kolaborasi dan sinergi serta silaturahmi kami selama kami ditugaskan karena sebagai Pj. Bupati di Kabupaten Bogor selama kurang lebih 8 bulan 23 hari,” tutur Pj. Bupati Bogor.

Dalam kesempatan yang baik ini ia juga ingin kembali mengingatkan kepada semua bahwa DPRD memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan aspirasi masyarakat di mana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Kini saatnya, kita bersama-sama meneguhkan komitmen untuk terus mempererat sinergi dan kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan seluruh jajaran Forkopimda untuk membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik,” ungkapnya.***

Tags :
Kategori :

Terkait