Financial Literacy For Women Dengan Tema Membangun Kebahagian Finansial Keluarga

Minggu 15-09-2024,18:22 WIB
Reporter : Yunadin
Editor : Admin

Tangerang, AktualNews - Membangun kebahagiaan finansial keluarga adalah tujuan yang penting dan dapat diwujudkan dengan perencanaan yang matang serta pengelolaan keuangan yang bijak. Kegaiatan acara ini yang diadakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Tangerang, bersama Prundential Indonesia mengadakan Workhsop Financial Literacy For Women dengan tema "Membangun Kebahagiaan Finansial Keluarga." Dalam acara ini dihadiri oleh peserta ibu-ibu dari majlis ta'lim, kader PKK, mahasiswi, dan masyarakat. Kegaiatan berlokasi di gedung aula Kecamatan Sepatan Timur. Kamis, 12 September 2024.

Seminar edukasi membangun Kebahagiaan Finansial Keluarga, serta mengatur keuangan sangatlah penting untuk seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Ajarkan pentingnya menabung, bijak dalam berbelanja, dan berinvestasi. Dalam acara seminar ini dengan pendekatan yang sistematis dan kesepahaman antara anggota keluarga, kebahagiaan finansial dapat dicapai dan dipertahankan, memberikan rasa aman dan stabilitas jangka panjang. 

Dr. KH. Mohamad Mahrusillah, MA, selaku Ketua Umum Masyrakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Tangerang menyampaikan ucapannya "Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat bagi yang hadir dan khususnya ibu-ibu bisa mengelola keuangan yang baik," pungkasnya.

Sapri, S.Sos selaku Dewan dalam sambutanya menyampaikan "Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini yang diselenggerakan oleh MES Tangerang dan Prudential Indonesia agar masyarakat khususnya ibu-ibu, lebih bisa membuat sebuah perencanaan keuangan keluarga dan ilmu yang sangat luar biasa dari narasumber yang hadir agar bisa di praktekan dalam keuangan pribadi baik usahanya," ucapnya.

Miftah Shuritho, SSTP. MM, selaku Camat Sepatan Timur, yang sudah memberikan tempat untuk berlangsungnya acara ini yakni diaula kecamatan. Camat juga menyampaikan sangat menyambut baik acara ini dan dengan adanya program MES Kabupaten Tangerang dan dengan pihak Prundential Indonesia, karena samgat membantu dalam perencanaan keungan khususnya ibu-ibu," ujarnya.

Perempuan yang hebat dengan mampunya mengembangkan kondisi ekonomi keluarga melalui aktifitas bisnis kreatif UMKM.

BACA JUGA:Langkah Tepat Melaporkan Dugaan Politik Uang, Mad Romli-Irvansyah ke Bawaslu

Selain itu acara ini sangat penting diselenggarakan karena dalam peningkatan pemahaman pengelolaan keuangan keluarga dapat menjadikan pondasi dalam pembangunan ekonomi keluarga. Harapannya program ini diharapkan para perempuan dapat meningkatkan budaya literasi akan perencanaan keuangan sehingga mampu mempersiapkan diri dan keluarganya lebih baik dalam menghadapi tantangan pengembangan ekonomi keluarga.

Acara berlangsung dihadiri oleh narasumber dari Prduntial Indonesia yakni Priskilla Fachrudin dan narsumber dari pengurus pusat MES Kaukabus Syarqiyah. Pentingnya acara ini membantu untuk mengetahui apakah ada pengeluaran yang bisa dikurangi atau investasi yang perlu ditingkatkan. Dan acara dimulai dari pagi pukul jam 08:00 sampai selesai jam 12:00, dan acara dihadiri 152 peserta, semua prserta sangat antusias mendengarkan apa yang dipaparkan oleh narasumber.***

Tags :
Kategori :

Terkait