Camat Kemiri dan Kades Lontar Hadiri Tasyakuran Milad Ke 4, PPSTB Padepokan Macan Putih Kemiri

Minggu 08-09-2024,13:59 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

Tangerang, AktualNews - Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten atau disingkat PPSTB, Padepokan Macan Putih Kemiri Menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati hari jadi yang keempat tahun. Sekaligus pengukuhan ketua baru Padepokan Macan Putih Kemiri yakni Kusnadi atau biasa disapa Kang Bokir. Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Kemiri Tegal, RT 02/01, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Sabtu, 7 September 2024.

 

Kehadiran Camat Kemiri yakni Hendarto disambut baik oleh Penasehat Padepokan Macan Putih Kemiri yaitu Ustadz Adung Abdul Haris dan para Pengurus serta anggota padepokan khususnya para pesilat cilik yang antusias menyambut kehadiran Camat Kemiri. 

BACA JUGA:Dzuriah Syech Terumbu Hadiri Tasyakuran Padepokan Macan Putih Kemiri di Titik Social Healing Gerakan Banten Be

Dalam sambutannya Camat Kemiri menyampaikan ucapan selamat kepada Kang Bokir selaku Ketua Organisasi dari Pendekar Banten Korcam Kemiri telah resmi menjadi Ketua Padepokan Macan Putih Kemiri.

"Saya ucapkan selamat Milad untuk Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten, Padepokan Macan Putih Kemiri yang keempat tahun. Dan juga selamat Kepada Kang Bokir yang telah dikukuhkan sebagai Ketua baru Padepokan Macan Putih Kemiri, semoga semakin maju, dan jaya serta dapat bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Kemiri, untuk membangunkannya klkn persatuan dan menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masing-masing. Ucap Hendarto selaku Camat Kemiri.

Kemudian Kepala Desa Lontar yakni Dodi rissi Slamet juga turut menyampaikan ucapan selamat milad kepada Padepokan Macan Putih Kemiri.

"Selamat Milad untuk Padepokan Macan Putih Kemiri yang keempat tahun, semoga makin jaya, dan makin kompak. Tetap semangat untuk menjaga dan melestarikan seni budaya Banten, agar tidak terkikis oleh zaman," Pungkas Lurah Dodi.

BACA JUGA:H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia

Acara tersebut dihadiri oleh para Dewan Guru Terumbu Banten, Dewan pelatih, Dewan penasehat dari Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang dan Kota Tangerang. Juga hadir Dewan Pimpinan Pusat (DPP Organisasi Pendekar Banten) beserta anggota dan jajaran Organisasi Pendekar Banten Korcam Kemiri yang diketahui oleh Kang Bokir. juga hadir Ketua Forum Silaturahmi (Forsil Kecamatan Kemiri) yakni Jay Sebastian dan Pengurusnya.

Usai melaksanakan do'a bersama dilanjut pemasangan spanduk padepokan macan putih kemiri oleh Camat Kemiri, Kades Lontar dan Ketua Padepokan Macan Putih Kemiri. Kemudian Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB Kabupaten Tangerang) yakni Ali Rohman memberikan Kaos Terumbu Banten secara simbolis kepada Camat Kemiri yakni Hendarto sebagai simbolis atau bentuk penghormatan kepada Pemerintah Kecamatan Kemiri yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan Terumbu Banten, khususnya di Padepokan Macan Putih Kemiri.***

Tags :
Kategori :

Terkait