Bupati Simalungun Tinjau Proyek Peningkatan Jalan yang Baru Selesai

Jumat 06-09-2024,19:37 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Simalungun, AktualNews – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peninjauan proyek peningkatan jalan yang baru selesai dikerjakan di kecamatan Silau Kahean.

Peninjauan jalan yang melintasi tiga Nagori yakni Nagori Silau Dunia, Nagori Bah Sarima dan Nagori Silau Paribuan sepanjang 5,38 Km dilakukan dengan mengendarai sepeda motor trail. Jumat (6/9).

Terlihat sikap antusias dari masyarakat, Kedatangan Bupati Simalungun di sambut dan di sapa dengan meriah oleh masyarakat disepanjang jalan.

BACA JUGA:BKN Izinkan Penggunaan Materai Tempel pada Pendaftaran Seleksi CPNS 2024

Melihat dari antara masyarakat ada sekumpulan anak anak SD yang berterik memanggil “Pak Bupati” Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung menghentikan sepeda motor yang dikendarai langsung turun dan menghampiri sehingga sontak membuat anak-anak SD itu gembira sambil menerikan kata terimakasih atas jalan yang sudah bagus. 

“Terimakasih Pak Bupati Jalan kami sudah bagus dan cantik” ucap anak anak

Menanggapi anak anak, Dengan penuh keakraban dan tawa, Bupati berpesan kepada anak anak untuk rajin belajar agar tercapai cita-cita yang di inginkan

Dihadapan masyarakat, Bupati Simalungun menyampaikan kepada masyarakat agar ikut merawat jalan yg sudah di perbaiki.

BACA JUGA:Pemko Siantar Terima Bantuan, Saham Rp 41M di Bank Sumut

“Lima bulan lalu, untuk bisa sampai ke kantor Nagori Silau Paribuan ini dari Nagori Silau Dunia membutuhkan waktu yang lama. Hal itu karena jalan rusak parah, Dan sekarang sudah bagus” ungkap Bupati

Selanjutnya Bupati berharap kepada masyarakat agar bisa merawat jalan. Terlebih kepada masyarakat yang memiliki usaha angkutan, Bupati meminta agar merombak armadanya dengan maksimal 8 ton, sebab nantinya itulah yang akan di izinkan lewat.

Dalam kunjungannya, Bupati beserta forkopimda juga menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan dari Dinas Sosial berupa kursi roda dan tongkat juga bantuan dari dinas pertanian untuk kelompok tani bibit tanaman dan pupuk.***

Kategori :