Politisi Busuk Tidak Layak Dipercaya

Minggu 25-08-2024,16:33 WIB
Reporter : Hans SW
Editor : Admin

Jakarta, AktualNews-Politisi busuk tidak layak dipercata, baik itu yang mengusung soal  justice, restorasi, maupun kebangkitan. Baik oknum partainya maupun partainya itu sendiri.

Bagaimana cara memberikan sanksi kepada mereka  dan para partainya? Mudah sekali, cukup ajukan tarik suara kepada suara yang Anda berikan, baik personil maupun kepada partainya.

Uji coba ini perlu dilakukan. Sejumlah lawyer sekelas Eggy Sujana siap mendampingi. Dan cara ini akan menjadi literasi bagi anak dan cucu kita kelak.

BACA JUGA:JASKUNING Jangan Sekali-kali Korupsi Untuk Nanggung Indonesia Negaranya Golkar

Bisa dilakukan dengan citizen law suite, class action maupun pengajuan gugatan perdata. Tinggal disiapkan adakah anggota kelas dan prinsiple yang siap untuk melakukan gugatan tersebut. 

Masalahnya, adakah keberanian dari para prinsiple? Karena itu sama saja membuka rahasia diri sendiri. Namun, ada baiknya kami sampaikan manfaatnya:

Pertama, membuka keberanian dari warga masyarakat untuk menuntut haknya atas kewajiban (dalam memilih). Keberanian ini penting, karena tanpa keberanian sama saja dengan zombie, atau mayat hidup. 

Kedua, memberi pelajaran kepada partai dan personel partainya agar jangan enak-enakan setelah dipilih. Pemilih itu bukan pelacur, habis dipakai boleh ditinggal. 

Ketiga, sebagai kontrol sosial di masyarakat, bahwa menjadi anggota dewan adalah karena kerelaan para pemilih. Baik pemilih yang dengan kesadaran sendiri datang ke TPS atau pemilih yang dibayar dengan sembako senilai Rp.222.222 hingga Rp. 666.666 sekalipun, bahkan yang lebih besar dari kedua angka tersebut di atas.

Ke-empat, untuk mengingatkan Ketua Umum partai, bahwa posisi sebagai ketua umum bukanlah segalanya. Meski dengan janji-janji "terkutuklah diriku bila tidak bisa membuat Indonesia jauh lebih baik". 

Kelima, power attend to corrupt and absolutely power attend to absolutely corrupt. Hukum alam ini sudah menjadi kebiasaan yang ditolerir. Tidak ada yang berkuasa untuk memikirkan rakyat. Mereka buka Kholifah Umar, bahkan mereka bukan Natsir, Tan Malaka, Sjahrir. 

BACA JUGA:Waspada! Waspada!Peringatan Darurat di Alam Maya dan Aksi Hebat di Dunia Nyata

Mereka cuma politisi busuk yang memainkan perasaan nasionalis, keyakinan agama, dan alasan lainnya. Ada baiknya, lawan politisi busuk, dan Koalisi Pembela Konstitusi dan Kebenaran (KP-K&K) bersama Komunitas Cinta Pemilu Jurdil (KCP-Jurdil) membuka kesiapan anda bergabung.***

Tags :
Kategori :

Terkait