Berikut Sejumlah Persiapan Satlantas Siantar Jelang PON 2024

Jumat 26-07-2024,19:16 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Pematangsiantar, AktualNews - Jadwal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut semakin dekat. Kota Pematangsiantar terpilih menjadi salah satu tuan rumah cabang olahraga (cabor) tinju.

Menilik hal tersebut, Satlantas Polres Pematangsiantar juga ikut mempersiapkan segala sesuatu, yang berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu dimulai.

Kasat Lantas, AKP Gabriellah Gultom mengatakan, banyak persiapan yang dilakukan pihaknya, seperti kesiapan personel, pengaturan rute untuk tim kontingen atlet, dan pengamanan lainnya.

“Persiapan-persiapan ini untuk menunjang kelancaran event olahraga nasional,” ucap Gabriellah, pada Jumat (26/7/24).

Adapun persiapan pengamanan rute yang akan dilakukan yakni, dengan pembenahan jalur yang bakal dilalui oleh tim panitia, kru, serta atlet yang datang dari Kota Medan.

Pengamanan akan dilakukan dari lokasi hotel para atlet hingga ke venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Pematangsiantar Jalan Merdeka.

BACA JUGA:Petakan Permasalahan Lalu Lintas di 10 Kabupaten/Kota, FLLAJ Sumut Yakin PON 2024 Berjalan Lancar

Selain pengamanan secara teknis, Satlanta juga sedang memaksimalkan tertib berlalu lintas, dengan gelaran Operasi Patuh Toba yang tengah berjalan saat ini.

Diharapkan dengan Ops Patuh Toba ini bisa menekan angka pelanggaran lalin dan kecelakaan. Hal ini dikatakan Gabriellah, akan berdampak positif khususnya di mata para peserta PON.

“Strategi pengamanan lalin pun telah kita susun secara matang meliputi pengawalan, penentuan jalur lintas peserta, hingga rekayasa lalin,” sebutnya.Pengamanan nantinya disebut Gabriellah, akan bekerja sama dengan stake holder terkait.

Sebagai informasi, PON di Kota Pematangsiantar akan terselenggara pada 10 sampai 19 September 2024.***

Tags :
Kategori :

Terkait