Pemdes Kemiri Distribusikan Bantuan Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Jumat 14-06-2024,00:51 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

Tangerang, AktualNews - Pemerintah melalui Perum BULOG kembali menyalurkan bantuan pangan beras ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang mana bantuan tersebut disalurkan oleh pemerintah Desa di wilayah kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri. Kamis, 13 Juni 2024..

 

Ada sebanyak 903 KPM yang mendapatkan bantuan pangan beras di Desa Kemiri yang sudah terdata dan terkonfirmasi oleh pemerintah melalui Dinas Sosial yang diamanatkan kepada Koramil Mauk 09 Mauk untuk dibagikan kepada Pemerintah Desa Kemiri khususnya warga masyarakat Desa Kemiri.

Para KPM yang berhak mendapatkan bantuan beras harus membawa data kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga serta membawa lembaran kertas undangan yang sudah berbarcode. Seperti disampaikan oleh Staff pelayanan Desa Kemiri yakni Masruri, SE. mengatakan bahwa Para KPM yang mendapatkan bantuan beras ini harus membawa KTP asli penerima manfaat dan Kartu Keluarga, untuk di data dan fhoto melalui aplikasi. 

BACA JUGA:Pisah Sambut Danrindam I/BB, Kolonel Abdul Razak Rangkuti Ambil Alih Komando

"Pembagian bantuan pangan berupa beras ini dibagikan secara perRT atau perRW mengingat jumlah kuota yang cukup lumayan banyak sekitar 903 KPM, maka dibagi secara bertahap. Adapun penyaluran bantuan bantuan beras, warga wajib membawa Barcode undangan dan data KTP asli atau Kartu Keluarga. Dan bisa diwakilkan oleh keluarganya atau anakmya yang tercatat di Kartu Keluarga jika penerima bantuan tersebut berhalangan hadir seperti sakit dan lain sebagainya". Ujar Masruri kepada Media ini.

BACA JUGA:Ikuti FGD Lingkungan di Unair, Ketua DPD RI Dukung Penguatan Hukum yang Menekankan Antroposen

Bantuan Pangan dari Pemerintah ini menjadi salah satu unsur penekan harga beras di tingkat konsumen serta turut menjaga level inflasi nasional, program penyaluran bantuan pangan beras terus dilanjutkan Pemerintah. Implementasi program tersebut juga mampu berperan dalam menjaga daya beli masyarakat yang rentan terdampak kenaikan harga pangan.

 

"Salah satu warga yang mendapat bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa khususnya Lurah Suhud dan staff Desa Kemiri atas bantuan beras kepada kami, tentunya sangat bermanfaat", Ujarnya.

 

Masyarakat yang hadir menyambut baik adanya bantuan yang diberikan Pemerintah dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan pangan beras mereka sehari-hari. Selain menyampaikan harapan agar jumlah bantuan diperbanyak jumlahnya, masyarakat juga meminta agar program Bantuan Pangan dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah.

 

Dari pantauan Pewarta AktualNews pendistribusian bantuan pangan berupa beras di Desa Kemiri terlihat kondusif dan lancar.***

Kategori :