Korem 022/PT Simalungun Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin ke Sumbar

Kamis 06-06-2024,17:58 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Simalungun, AktualNews - Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban banjir lahar dingin di Wilayah Korem 032/Wira Braja, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pengiriman dilepas langsung oleh Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu di lapangan Makorem, Jalan Asahan, Kecamatan Sianțar, Kabupaten Simalungun, Kamis (6/6/24).

Pada kesempatannya, Tagor mengatakan bencana alam banjir lahar dingin yang melanda Sumbar, pada Minggu (12/5/24) lalu, menyisakan duka yang mendalam. Karenanya, sesama manusia sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong.

BACA JUGA:Seorang Calon Haji Simalungun Sakit, Gagal Berangkat ke Makkah

“Musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sana, sudah menjadi kewajiban kita sebangsa dan setanah air saling membantu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” ujarnya.

Ia mengatakan, tugas perbantuan dalam penanggulangan bencana alam merupakan tugas Operasi Militer selain perang yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Bukan saja dilaksanakan melalui kegiatan secara langsung ke objek sasaran terjadinya bencana, melainkan dapat dilakukan melalui bantuan tidak langsung, berupa pengiriman bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana yang kita laksanakan hari ini,” paparnya.

“Pemberian bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Korem 022/PT untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana banjir bandang lahar dingin yang terjadi di wilayah Korem 032/Wira Braja,” pungkas Danrem.***

Tags :
Kategori :

Terkait