Resmi Dilantik, DPD ISSITA BANTEN Gelar Turnamen Basket Ball Championship Se Tangerang Raya

Rabu 01-05-2024,19:25 WIB
Reporter : Mulyadi
Editor : Rosis Aditya

Tangerang, AktualNews - Dewan Pengurus Daerah Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association atau Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia (DPD ISSITA) Provinsi Banten resmi dilantik, Rabu, (1/05/2024).

ISSITA adalah asosiasi yang mengelaborasikan antara olahraga dan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara di setiap daerah. ISSITA lahir dan diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf).

Pelantikan tersebut berbarengan dengan pembukaan perhelatan turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship yang dihelat ISSITA Banten yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang oleh Ketua Umum ISSITA Isyak Meirobie.

Isyak mengatakan, ISSITA Banten adalah DPD kedua yang telah resmi dilantik sejak ISSITA berdiri pada tahun 2023.

“Tujuan ISSITA adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangun wilayah-wilayah Indonesia dengan minat khusus dan potensi olahraga lebih berkembang lagi sehingga bisa menjadi kekuatan kepariwisataan,” ungkapnya.

Pembukaan turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship yang dihelat ISSITA Banten yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Dia juga mengapresiasi inisiatif ISSITA Banten yang menggelar turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship. Menurutnya, ke depan bola basket di Banten akan menjadi cabang olahraga yang luar biasa.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Uzbekistan, Masih Ada Peluang ke Olimpiade

“Kita lihat banyak sekali bibit-bibit muda pebasket yang mengikuti event ini dan saya pastikan ke depan Banten, Tangerang akan dahsyat sekali basketnya karena sudah dimulai sejak dini,” katanya.

“Dan ini menjadi sebuah daya tarik, ada perwakilan dari Cina, Riau, Bali, Jawa Timur datang ke sini untuk melihat pelantikan ini. Inilah sisi positif dari membangun wisata olahraga di Indonesia,” imbuhnya.

Isyak berpesan agar DPD ISSITA terus mengembangkan kreatifitas membangun wisata olahraga di Banten dengan berbagai inovasi dan bergandengan tangan bersama stakeholder lainnya, terutama dengan pemerintah daerah.

“Jangan berhenti setelah dilantik. Pelantikan ini awal membangun wisata olahraga untuk lebih luas lagi, karena Banten dan Tangerang memiliki potensi yang sangat banyak,” tegasnya.

Senada, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Banten Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir dalam event tersebut menyatakan, Banten memiliki banyak spot yang bisa dijadikan lokasi penyelenggaraan olahraga, seperti sepeda, marathon, maupun basket. Begitu juga tempat wisata yang bisa jadi ajang promosi daerah, khususnya wisata olahraga.

“Saya atas nama Pengurus Provinsi Perbasi Banten mengucapkan selamat kepada DPD ISSITA Provinsi Banten yang telah dilantik, semoga pariwisata dan perkembangan dunia olahraga di Banten terus berkembang dan semakin baik,” ucapnya.

Kategori :