Lebaran Tahun ini Pemkab Karanganyar Siapkan Mudik Gratis 11 Armada Bus, Jakarta Tujuan Karanganyar

Sabtu 06-04-2024,22:46 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Pemkab Karanganyar kembali  menyelenggarakan mudik gratis bagi warga perantauan asal Karanganyar. Dalam mudik gratis ini tersedia 11 armada, sembilan diantaranya disiapkan Pemkab Karanganyar dan dua lainnya sebagai kontribusi Pemkab Karanganyar dalam program mudik gratis Pemprov Jateng.

Pelepasan mudik lebaran gratis bantuan Pemprov Jateng dan Pemkab/kota Jateng digelar di Museum Purnabakti Pertiwi TMII Jakarta Timur, Sabtu (6/4). Pelepasan dilakukan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Ketua Pagayuban Karanganyar (Pagaranyar) Sukirdi Suryo berterimakasih atas kembali terselenggaranya mudik gratis bagi warga perantuan Karanganyar di Jakarta dan daerah sekitarnya. 

Para pemudik di perantauan sendiri merupakan bagian dari Pemda dan telah memberi warna bagi pembangunan di Karanganyar.

"Kegiatan ini sangat membantu bagi warga perantauan asal Karanganyar. Harapannya semoga pada arus balik dapat kembali difasilitasi," ucapnya.

Dalam arus mudik lebaran 2024 disediakan 11 armada. Sembilan bus disediakan secara mandiri oleh Pemkab Karanganyar dan dua lainnya sebagai kontribusi Pemkab dalam mudik gratis Pemprov Jateng.

BACA JUGA:Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Meluncurkan Posko Mudik 2024

Sementara Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi berterimakasih kepada semua pengurus dan relawan mudik gratis. Diharapkan kembalinya perantau kembali ke daerah akan menggeliatkan perekonomian di Karanganyar.

Semoga menjadi berkah bagi semua dan para warga perantau membantu menggeliatkan perekomian dengan membelanjakan rejekinya di Karanganyar," katanya. ( Dawam)

Tags :
Kategori :

Terkait