Jangan Lupa Jaga Kesehatan Pesan Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto SH Ketika Buka Bersama dengan Wartawan

Sabtu 06-04-2024,10:54 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Sumanto SH, mengapresiasi Wartawan yang bertugas di Karanganyar yang selalu dapat mengungkap berbagai masalah di Kabupaten Karanganyar.

 Namun Tetapi semua itu mengingat, Sumanto SH mengingatkan, untuk selalu menjaga Kesehatan, Karena para jurnalis sekarang yang Dikaranganyar ini sudah pada tampak tua kelihatanya kesehatan harus diutamakan.penyakit sekarang itu sangat banyak, seperti struk, ginjal dan lain sebagainya. Kesehatan ini harus dijaga selain memburu berita.

Mungkin untuk wartawan muda itu belum begitu terasa namun untuk bagi yang itua itu sangat penting kesehatan dikatakan Sumanto SH disela buka bersama di ngijo, Tasik madu Karanganyar, pada Jumat malam (5/3).

Sumanto mengajak para wartawan supaya masuk menjadi anggota BPJS supaya ketika kita sakit tidak membebani keluarga, karena sakit sekarang ini biayanya sangat mahal, BPJS bisa mengkaver biaya rumah sakit," saya juga menjadi anggota BPJS perbulan membayar 50 ribu rupiah, namun saya yang bayar pemerintah karena saya DPRD," terang Sumanto SH.

"Kalian masuk BPJS sudah dari perusahaan, namun yang belum dikaver perusahaan bisa daftar bayar sendiri cukup bayar 30 ribu rupiah perbulan".

Karena manfaatnya sangat besar para wartawan harus turut mensosialisasikan pada masyarakat 

"Mengingat bahwa masyarakat masih banyak jual tanah untuk biaya pengobatan yang begitu besar mengingat bahwa tidak menjadi anggota BPJS kesehatan," ungkap Sumanto.***

Tags :
Kategori :

Terkait