Polsek Parapat Gelar Blue Light Patrol, Jamin Keamanan Malam Hari di Simalungun

Rabu 06-03-2024,17:37 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Simalungun, AktualNews - Dalam upaya mengantisipasi berbagai tindak kejahatan dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat, Polsek Parapat Polres Simalungun melaksanakan Kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Selasa malam, 05 Maret 2024. Patroli yang dimulai pukul 22.00 WIB ini, berlangsung hingga semua lokasi yang telah ditentukan selesai didatangi.

Rute patroli yang dilalui mencakup beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Parapat, antara lain Jalan Talun Sungkit, Jalan Bukit Barisan, Jalan Josep Sinaga, Jalan Merdeka, Jalan Sisingamangaraja, Gereja Methodis Indonesia, Jembatan Sera sera, Simpang Sitahoan, Jembatan Sibaganding, hingga Biwa Resto. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengurangi risiko balap liar, kecelakaan lalu lintas, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang berpotensi meresahkan masyarakat.

Personil yang turun langsung dalam operasi BLP kali ini dipimpin oleh IPDA Ivan Purba (Kanit Reskrim), bersama dengan Aiptu B. Dolok Sinaga (Ka. SPK), dan BRIPTU Yose Saragih (Anggota). Dengan komitmen yang kuat dan sinergi yang terjaga, patroli berhasil mencapai hasil yang sangat positif. Situasi di wilayah hukum Polsek Parapat terpantau aman dan nyaman, tanpa adanya laporan balap liar atau tindak kejahatan dan pidana lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA:Kodam I/BB Rapim Bahas Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD

Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi, SH, menyampaikan apresiasinya atas suksesnya patroli malam ini. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir serta menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Parapat. Kegiatan Blue Light Patrol ini adalah salah satu upaya kami dalam mencegah dan menekan terjadinya kejahatan serta meminimalisir potensi gangguan keamanan di malam hari," ungkap AKP Jonni.

Kegiatan Blue Light Patrol ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan bersama, serta membangun kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di wilayah Simalungun.***

Tags :
Kategori :

Terkait